Header Ads

Bersama Masyarakat, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bersihkan Jalan Tapal Batas

Bersama masyarakat, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad membersihkan jalan Tapal Batas

Keerom, kskindonesia.net - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Unggalom bersihkan jalan dan pemangkasan tanaman yang mengganggu di samping kiri kanan jalan raya di tapal batas. Selain melaksanakan pembersihan jalan mereka juga melakukan pengecetan ulang garis marka dan batas jalan antar provinsi disekitaran pos, Distrik Ungalom, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (13/10).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan yang melewati perlintasan tersebut dan memelihara fasilitas jalan umum agar terlihat lebih terawat. Pemeliharaan tersebut dilakukan dari Kampung Unggalom menuju Kampung Ubrub yang berjarak sekitar 5 Km.
Upaya ini dilakukan secara bertahap dan dilakukan setiap hari secara perlahan mengingat di bersama masyarakat. Fasilitas dan bahan material dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum dari Pemerintah Kab. Keerom sehingga sangat membantu dalam pengerjaan pemeliharaan jalan tersebut.

Bantuan dan apresiasi dari pemerintah Kab. Keerom semacam ini memang sangat diharapkan mengingat masih banyak jalan yang masih belum di aspal dan berlubang, karena hal ini menjadi kendala bagi pengendara sepeda motor, mobil ataupun truk yang melewati jalan tersebut dan juga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.
Komandan Kompi Yuruf yang membawahi Pos Ungalom, Lettu Inf Ryan Krisna menuturkan selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan, anggotanya juga diperintahkan untuk selalu membantu kesulitan rakyat sekitar. Salah satunya membersihkan jalan yang ada dikampung tersebut.
(Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.