Header Ads

Ciptakan Toleransi, TNI Bantu Masyarakat Bangun Tempat Ibadah

Satgas Pamtas Yonif 713/ST gotong royong bantu masyarakat bangun tempat ibadah

Keerom, kskindonesia.net - Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Skamto dengan kekuatan satu regu pimpinan Letda Inf K.P. Simajuntak melaksanakan kegiatan membantu masyarakat Kp Yowong membangun gereja di Pos pelayanan GKI Syalom Kp Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/10/2019).

Pembangunan gedung gereja ini sangat diperlukan sebagai wadah atau tempat bagi jemaat untuk beribadah kepada Tuhan secara khusus jemaat GKI  Syalom Kp Yowong Distrik Arso Barat ini.

Dalam pembangunan gedung gereja  ini semua pihak saling membantu, bahu membahu tidak melihat apa agamanya, apa sukunya seperti yang dilaksanakan oleh Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST saat ini.

Prengki mengungkapkan kami sebagai Satgas merupakan bagian dari masyarakat, kami sebagai Satgas adalah milik semua agama, milik semua golongan kami tidak membeda-bedakan kelompok ini dan kelompok itu, agama ini dan agama itu, siapapun datang kepada kami untuk meminta bantuan tenaga akan kami bantu dengan syarat membantu untuk kebaikan maka kami siap setiap saat.

Dan bukan hanya pembangunan gedung gereja yang kami bantu tapi pembangunan mesjid,pura dan tempat ibadah lainnya kami juga siap membantu karena ini juga merupakan bagian dari tugas kami untuk menciptakan sikap toleransi diantara sesama umat ciptaan Tuhan. Kami berharap pembangunan gedung Gereja ini akan cepat selesai sehingga masyarakat bisa bersekutu ditempat ini untuk memuji Tuhan.
Hadir dalam kegiatan ini Letda Inf K.P. Simajuntak (Danpos Skamto Satgas Pamtas Yonif 713/ST) bersama satu tim anggota personel dari pos Skamto, 15 org masyarakat Kp Yowong  dan Penatua Geraldus (Tokoh Adat Kp. Yowong).
Bapak Geraldus yang hadir dalam kegiatan ini mewakili jemaat GKI Syalom dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas secara khusus pos Skamto yang hari ini datang dan hadir bersama-sama dengan kami untuk membantu pembangunan gedung gereja ini, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak kiranya Tuhanlah yang membalasnya, tambahnya kami berdoa semoga seluruh personel Satgas senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menjalankan tugas sampai akhir dengan baik dan berhasil. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.