Header Ads

Danrem 133 NWB Pimpin Acara Naik Pangkat Satgas Pamtas Yonif 713 ST



Skouw. Kskindonesia.net - Komandan Korem 133/NWB Kolonel Czi Arnold A.P.Ritiauw pada hari Rabu 2 Oktober 2019 pukul 11.00 Wit bersama rombongan tiba di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/ST Skouw Kp. Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dan sekaligus memimpin acara serta syukuran Korps kenaikan pangkat personel Satgas Yonif 713/ST termasuk Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol yang naik pangkat dari Mayor Inf menjadi Letkol Inf dan kegiatan ini dihadiri 600 orang tamu undangan.



Hadir dalam acara dan syukuran ini Kolonel Czi Arnold A P Ritiauw ( Danrem 133/NWB), Ir. H. Rutan Saru. M.M (Wakil Walikota Jayapura), Letkol Inf Dony Gredinand. S.H., M.Tr.Han.M.I.Pol (Dansatgas Yonif 713/ST), Mayor Inf Aribowo (Pabandya Ops Kodam XIII/MDK), Kompol J. Pocerattu (Wakapolres), Stenlis Tanfa Cilong (Ondoafi Perbatasan), Suprianto S.Ip (Kepala Distrik Muara Tami), Yan Z Numberi (Kepala PLBN Skouw), Kapten Inf Simon F. Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST), Kapten PM Sudiro (Danpos AL), Lettu Inf Meraudje (Danramil Muara Tami) dan Iptu Kasrun (Kasub Pos Pol) Setelah sampai di Pos Kotis Danrem terlebih dahulu menerima acara penyambutan secara adat dari bapak Ondo Afi Stenli yang di iringi dengan tari-tarian dan penyerahan busur panah.

Setelah menerima acara adat Danrem juga menerima hormat jajar dan laporan dari satu regu personel satgas yang bertugas dikotis dan dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di lapangan depan Pos Kotis, setelah selesai melaksanakan upacara kenaikan pangkat acara dilanjutkan dengan acara syukuran dengan susunan acara, pembukaan, sambutan-sambutan yaitu dari tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Ondo Afi Stenli, Wakil Walikota Jayapura dan Danrem 133/NWB.

Dalam acara dan syukuran ini juga disampaikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu yang berasal dari Pesantren Holtecamp. Dalam sambutannya Ondoafi menyampaikan bahwa di daerah perbatasan aman. Saya tidak mau ada kepentingan politik disini. Mari kita bersama dengan Pamtas dan aparat intelijen yg ada di batas untuk menjaga keamanan dan kedamaian di daerah ini ungkapnya.

Bapak Wakil Walikota Jayapura dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa hal yaitu: 1. Pemerintah kota Jayapura mengucapkan selamat kepada personil Satgas Yonif 713/ST yg naik pangkat, ini adalah sebuah prestasi yang diberikan negara kepada prajurit yang telah menjalankan tugas di perbatasan dengan baik dan pengabdian yang berat. 2. Bahwa situasi kondisi yang terjadi sekarang ini baik nasional maupun daerah kurang kondusif karna adanya aksi demo dan kerusuhan seperti yang terjadi di Wamena. Sampai saat ini di Jayapura masih menerima pengungsi. 3. Kami harap kepada petugas pengamanan diwilayah perbatasan Skouw betul-betul bisa memberikan keamanan agar warga masyarakat yang berada disini bisa hidup aman dan tenang. Di daerah batas ada keberagaman masyarakat harapan saya untuk personil bisa membaur dengan baik. Dengan keberadaan pamtas disini bisa menjadi penyambung persatuan dan kesatuan dan cinta tanah air kepada seluruh warga di perbatasan. 4. Bagi masyarakat kota Jayapura yg berada di batas saya harap jangan cepat terprovokasi dan tetap tenang menghadapi segala berita agar timbul kedamaian di daerah batas.

Sedangkan Danrem 133/NWB dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit Yonif 713/ST yang naik pangkat. Pangkat bukan pemberian atau hadiah tapi itu adalah prestasi. Maka sebagai Komandan wajib mengucapkan selamat kepada prajurit yg naik Pangkat, itu berarti tanggung jawab sebagai prajurit akan bertambah. Sekarang orang banyak yang berhasil karena mereka sudah mau bekerja keras. Untuk itu bagi kita semua khususnya generasi muda wajib belajar rajin agar menjadi orang yang berhasil. Pesan saya kepada semua personil yg sedang menjalankan tugas agar selalu menjaga kesehatan dan faktor keamanan serta menjaga wilayah perbatasan ini dengan baik. (Penrem172PWY)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.