Header Ads

Dansatgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Kunjungi Pos Towe Hitam

Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. kunjungi Pos Udara Towe Hitam

Keerom, KSK Indonesia – Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. kunjungi Pos Udara Towe Hitam yang berada di Wilayah Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (30/10).

Tak mudah rombongan menuju Pos tersebut, para rombongan harus melewati jalanan yang rusak dan genangan lumpur yang cukup dalam. Tak hanya itu, mereka juga harus menempuh medan tanjakan yang extrim dan terjal. Sejatinya Pos tersebut berada dikawasan pegunungan dan hanya dapat ditempuh dengan cepat menggunakan Heli (Jalur Udara) hingga disebut dengan Pos Udara.

Perjalanan menuju Pos Towe hitam ditempuh selama enam jam dari Distrik Senggi. Sesampainya di Pos Towe Hitam, Dansatgas disambut langsung oleh Danpos Towe Hitam Letda Inf Andry Putranto beserta anggota pos.

Selanjutnya Dansatgas berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Pos Towe Hitam, di ruang tamu. Dalam arahannya tersebut, Wira menghimbau kepada para anggotanya untuk selalu merangkul masyarakat sekitar.

“Ingat, kita disini bukan hanya Satgas Pengamaman Perbatasan saja, melainkan kita juga harus menyejahterkan masyarakat yang berada diperbatasan. Bantu permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga TNI semakin dicintai,” ujarnya.

“TNI berasal dari rakyat, sudah seyogyanya kita membantu rakyat. Jangan pernah menyakiti hati rakyat karena merekalah ibu kandung kita,” imbuhnya.

Usai melaksanakan kunjungan kerja dan pengarahan, Dansatagas berkesempatan foto bersama dengan para anggota Pos Towe Hitam. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.