Header Ads

Dokter Satgas Mengisi Acara Siaran TNI Menyapa RRI Papua

dr. Alwidan mengisi acara di RRI Papua

Papua, KSK Indonesia - dr. Alwidan adalah seorang dokter yang telah  menjadi seorang prajurit TNI yaitu prajurit TNI AD.  Sebelum menjadi seorang prajurit TNI tentunya banyak hal yang harus ditempuh banyak tes dijalani karena memang tidak mudah untuk menjadi seorang prajurit TNI.

Setelah dinyatakan lulus menjadi seorang prajurit  dan menempuh pendidikan, saat ini dr. Aldwin diberikan kepercayaan oleh negara untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG  bergabung dengan Batalyon Infanteri  713/Satya Tama Gorontalo.
Ditengah-tengah kesibukannya sebagai dokter melayani personel satgas dan juga melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan, kali ini Aldwin juga mau berbagi pengalaman kepada seluruh masyarakat Papua lewat siaran TNI Menyapa di RRI Papua, Rabu (16/10/2019).

Dalam siarannya dokter menyampaikan apa yang menjadi tugas pokok dokter Satgas, apa kendala yang dihadapi dan solusinya serta kesan dan pesan sebagai Dokter Satgas.
Dokter juga menambahkan bahwa kesehatan fisik dalam penugasan itu cukup penting kenapa secara logika saja kalau prajurit sehat maka dia akan bisa melaksanakan tugas dengan maksimal namun ketika sakit pasti dalam bertugas tidak akan maksimal.

Papua tempat kami bertugas saat ini penyakit yang sering menimpa prajurit adalah malaria disamping penyakit-penyakit kecil lainnya namun malarialah penyakit yang paling banyak menyerang prajurit. Ketika prajurit itu sakit maka tindakan medis harus segera dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Satgas juga berterimakasih kepada RRI Papua yang mempasilitasi sehingga terjadinya siaran TNI menyapa ini. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.