Header Ads

Gabungan Komunitas dan Insan Pers Berikan Bantuan Air di Donomulyo

Air diangkut dengan menggunakan truk dan kemudian dibagikan ke warga

Malang, kskindonesia.net - Kekeringan yang melanda di Kabupaten Malang semakin meluas. Sejumlah komunitas dan insan pers pun turut peduli dengan
kondisi kekeringan ini untuk mendistribusikan air. Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mencukupi kebutuhan air bersih pada warganya.

Di desa tersebut terdapat 7000 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 11000 jiwa rawan terdampak krisis air. Kekeringan mulai berdampak luas sejak dua pekan terakhir. Kondisi ini menggugah bebagai komunitas dan insan pers untuk membantu mendistribusikan air bersih, Rabu (9/10/2019).


Salah satunya dilakukan pada Dusun Panggung Waru, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, tempat mendistribusikan air bersih, Kedatangan truk ini dikoordinatori oleh Bayu yang membawa air itu disambut antusias oleh puluhan warga dan langsung berkumpul di tandon-tandon untuk mengantre.

Bayu salah satu anggota Dulur Sejati Malang Raya mengatakan, dirinya membawa beberapa tangki air, lalu diisikan ke tandon jurigen juga membantu mengangkat ember penuh air ke rumah-rumah warga.

"Kami melakukan upaya membantu warga desa agar memperoleh air bersih. Disamping itu juga membantu pemerintah daerah, dalam hal distribusi air bersih selama musim kekeringan," jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Penerangan Divisi 2 Kostrad Mayor Inf Drs. Sutarno mengatakan, bahwa keikutsertaan pendivif 2 kostrad bersama komunitas dan insan pers adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, walaupun setetes air namun sangat berarti bagi warga dampak kekeringan.

Insan pers tidak hanya berbuat dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui media, namun juga berbuat secara nyata untuk kesejahteraan masyarakat, dan kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KSK bersama rekanannya untuk membantu warga desa,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Siana selaku ketua KSK, “terima kasih atas support teman-teman komunitas juga insan pers yang telah membantu kegiatan ini, kedepannya kami juga akan berpartisipasi ke anak-anak di Papua”.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Media online In1.news, Garuda-news.id, malangpagi.com, menaratoday.com, Pendiv2 Kostrad dan DSMR. (KSK)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.