Header Ads

Gladi Posko Tanggap Bencana Gempa Bentuk Kesiap Siagaan Prajurit TNI Kodam XVI/Pattimura





Ambon, www.kskindonesia.net  – Korem 151/Binaiya yang merupakan salah satu Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di bawah Kodam XVI/Pattimura, disiapkan untuk melaksanakan tugas dalam penanggulangan  bencana alam di wilayah Maluku khususnya di Pulau Ambon. Selaku satuan kewilayahan, sudah semestinya terus melakukan peningkatan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tupoksinya yang profesional melalui program latihan yang komprehensif. Hal ini menjadi dasar Korem 151/Binaiya mengadakan Gladi Posko I penanggulangan bencana alam yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan (15 s.d 17 Oktober), bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon.

Selain itu juga sebagaimana diketahui, sejumlah wilayah di Maluku khususnya di Pulau Ambon mengalami benca gempa bumi pada Kamis (26/09) hingga sekarang yang sudah tercatat hingga 1600 kali.

Kegiatan yang mengusung tema “Korem 151/Binaiya Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah di Wilayahnya dalam rangka Membantu Penanggulangan Terjadinya Bencana Alam Sesuai Tipologi Wilayah” ini, dibuka langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

Pangdam dalam sambutan yang dibacakan Kasdam mengatakan, latihan Geladi Posko I ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf Korem 151/Binaiya dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal Operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah”.

Dalam rangka menunjang keberhasilan tugas tersebut, maka hari ini sejumlah Komandan dan staf Korem 151/Binaiya akan melaksanakan Latihan Posko 1 Korem 151/Binaiya guna melatih kesiapan satuan dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam”, tutup Pangdam. (Pendam16)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.