Header Ads

Jaga Kebersihan, Personel dan Siswa Kerja Bakti di Lingkungan Sekolah

Personel Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama dan para siswa-siswi gotong royong bersihkan halaman sekolah

Kibay, kskindonesia.net - Personel Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Kali Asin berjibaku bersama para siswa-siswi SD Inpres melakukan kerja bakti, membersihkan lingkungan pendidikan Sekolah Dasar di Desa Kibay, Selasa (08/10/2019).


Sekira pukul 07.30 Wit, kerja bakti diawali dengan apel pagi yang juga diikuti para guru dan muridnya. Sasaran kerja bakti yakni halaman sekolah dan juga kelas yang kebetulan letaknya berpetak-petak.


Danpos Kali Asin Letda Inf Ida menjelaskan, "Kerja bakti yang kita laksanakan merupakan bentuk kepedulian antar sesama instansi TNI dengan Dinas-dinas yang ada seperti saat sekarang ini dengan Dinas Pendidikan,” ujarnya.


Banyak tujuan dari kegiatan ini, pertama mengajak dan memberitahu  kepada para siswa-siswi untuk selalu menjaga kebersihan, mempererat silaturrahmi antara TNI, guru dengan masyarakat serta menumbuhkan kembali semangat goyong royong.



Dengan terlaksananya kegiatan ini merupakan sebagai wujud perhatian lebih terhadap lingkungan sekitar guna mewujudkan rasa risih, rasa tidak enak untuk di pandang apabila melihat sesuatu yang tidak pas untuk dilihat mata. Selain itu kita sama-sama harus menjaga lingkungan ini khususnya gedung sekolah tempat menimba ilmu supaya terhindar dari penyakit yang dapat membahayakan kesehatan apabila kotor. Para siswa-siswi pun begitu antusias melaksanakan pembersihan halaman lingkungan sekolah ini.




Diakhir kegiatan Ida pun menyampaikan "Kita adalah nusantara, nusantara itu adalah Desa Kibay, maka dari itu kita belajar sejak dini peduli terhadap lingkungan sekitar sekolah supaya tetap terlihat indah dan bersih," tandasnya. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.