Header Ads

Kapolsek Singosari Beserta Anggotanya Geruduk Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad

Kapolsek Singosari Kompol Untung BR. SH memberikan potongan tumpeng kepada Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han)

Malang, kskindonesia.net - Kapolsek Singosari Kompol Untung BR. SH bersama anggotanya beramai-ramai mendatangi Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kedatangan mereka rupanya bertujuan untuk memberikan kejutan kepada Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-74 yang jatuh pada hari ini Sabtu 5 Oktober 2019, Malang, Sabtu (5/10).


Rasa penasaran Pangdivif 2 Kostrad terhadap kedatangan Kapolsek Singosari masih menghantuinya. Namun setelah rombongan dari Polsek mengucapkan “Selamat Ulang Tahun yang ke-74 buat Tentara Nasional Indonesia” suasana berubah menjadi penuh keakraban, canda tawa dan kebersamaan.

Tampak rombongan dari Polsek Singosari membawakan nasi tumpeng yang merupakan wujud dari rasa syukur dan ucapan selamat kepada Divif 2 Kostrad dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke-74 di Madivif 2 Kostrad.

Pada kesempatan yang bahagia ini, Pangdivif 2 Kostrad mengabadikan momen kali ini dengan melaksanakan foto bersama dan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng. Pemotongan nasi tumpeng dilakukan Kapolsek Singosari yang kemudian diberikan kepada Pangdivif 2 Kostrad dengan diiringi lagu selamat ulang tahun. Suasana bahagia dan penuh keceriaanpun pecah.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Saya selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama Kasdivif 2 Kostrad serta para Asisten dan seluruh Perwira juga jajarannya hari ini merasa sangat berbahagia dan juga diluar dugaan mendapat kado yang tidak ternilai.

“Bukan masalahan hidangannya, akan tetapi wujud atensi dari rekan-rekan Kepolisian ini merupakan kehormatan bagi saya pribadi. Dan harapan saya kedepan hubungan baik, soliditas, sinergitas khususnya dari rekan-rekan Polres Malang, lebih khususnya lagi dari rekan-rekan Polsek Singosari tetap bisa kita jaga kedepan dan seterusnya,” terang Pangdiv.

Pangdiv mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari tentunya tidak lepas dari permasalahan yang terkait dengan masyarakat, Pangdiv mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dukungan kerja sama yang sudah diberikan oleh rekan-rekan Kepolisian khususnya dari Polsek Singosari.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menambahkan, Polsek Singosari dan Divif 2 Kostrad secara dislokasi merupakan wilayah Binter terbatas Divif 2 Kostrad, disisi lain Madivif 2 Kostrad juga merupakan wilayah Binkamtibmas Polsek Singosari, sehingga selama ini antara Divif 2 Kostrad dengan Polsek Singosari tercipta hubungan yang harmonis dan sinergitas, saling kerjasama, saling membackup dan mendukung dalam hal yang bersifat sosial kemasyarakatan dan Kamtibmas di wilayah Singosari. Saya berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat lebih mengeratkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, tegas Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdiv mencatat Kompol Untung selama menjabat sebagai Polsek Singosari, beliau selalu datang ketika di undang oleh Pangdivif 2 Kostrad, terakhir Pangdivif 2 Kostrad merasa tidak menyangka dan terharu ketika Kompol Untung mengirimkan video pada saat kunjungan Menhan yang pengambilan rekamannya dilakukan dijalan-jalan di luar pada saat perjalanan Menhan.


Menurut Panglima, “Meskipun hal ini sepele menurut orang lain, akan tetapi menurut saya ini merupakan suatu penghargaan kepada saya dan atensi Kompol Untung kepada saya pribadi,” ungkapnya. (Pendiv2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.