Header Ads

Kepedulian Satgas Yonif 713 Satya Tama dalam Membantu Laka Lalin

Satgas Yonif 713 Satya Tama turut dalam membantu laka lalin
Abepura, kskindonesia.net - Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Koya Koso turut serta membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas tepatnya di Kampung Bugis Koya Koso Distrik Abepura, Rabu (09/10/2019).
Kejadian ini berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga menyebabkan sebuah truk pengangkut pasir terguling tepat berada di samping penampungan air Kampung Bugis Koya Koso Distrik Abepura.
Mendengar informasi tersebut personel Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Koya Koso dengan sigap dan cepat segera menuju ke tempat lokasi kecelakaan. Adapun personel yang turut serta ke tepat lokasi kecelakaan yaitu Serda Kheril, Serda Azlan, Pratu Bahri dan Pratu Novaldi. Setelah sampai di lokasi kejadian yang dilaporkan oleh masyarakat ternyata benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan sebuah truk muatan pasir terguling dan muatan pasir tersebut tertumpah hingga menutupi sebagian badan jalan.
Keterangan yang di peroleh dari sopir yang bernama Bapak Sihab berusia 38 tahun dengan pekerjaan sebagai sopir truk mengaku kejadian begitu sangat cepat, truk yang berawal dari arah Abepura dan akan menuju ke Skouw dengan mengangkut pasir tiba-tiba terguling. Dari keterangan sopir tersebut bahwa truk terguling dikarenakan rem yang blong dan jalan yang licin sehingga sopir tidak dapat mengendalikan laju truk dan menyebabkan tergulingnya truk muatan pasir tersebut. 
Satgas Yonif 713/ST Pos Koya Koso dibantu masyarakat dengan alat yang seadanya melaksanakan pembersihan secara gotong royong untuk mengangkut maupun menyingkirkan muatan pasir yang menutupi sebagian badan jalan. Bapak Sihab sopir truk tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 713/Satya Tama “Saya sangat banyak berterimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 713/Satya Tama maupun masyarakat sekitar yang turut serta membantu saya yang telah mengalami musibah kecelakaan ini, saya berharap semoga personel Satgas selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta keberhasilan,” ungkapnya.
Serda Kheril personel Satgas yang turut serta membantu kejadian tersebut menambahkan “Kami selaku Satgas Pengamanan Perbatasan dari Yonif 713/Satya Tama akan selalu ada untuk masyarakat bukan hanya menjaga perbatasan melainkan juga memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti halnya sekarang ini, karena hanya itu sumbangsih yang bisa kami berikan kepada masyarakat dan saya himbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara,” imbuhnya. (Penrem172/PWY)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.