Header Ads

Kesigapan Anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad Bantu Korban Kecelakaan

Anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad Bantu Korban Kecelakaan

Papua, kskindonesia.net - Dengan Sigap tim kesehatan Pos Kaliwanggo Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan pertolongan pertama kepada Yohan Febrianita (27) dan putrinya Alinda (3) pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Papua, Distrik Sota, Merauke, Papua, Senin (30/9).



Menurut salah satu pengendara yang saat kejadian melintas yakni anggota Koramil Muting Serka Yosmasela mengatakan, melihat kondisi korban yang cukup parah saya langsung membawanya ke Pos Kaliwanggo supaya segera mendapat petolongan pertama, "kemungkinan korban lelah dan mengantuk sehingga hilang konsentrasi lalu terjatuh," ucapnya.


Diungkapkan Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto, tim kesehatan Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh (Bakes) Serka Abdul Wahab dan (Takes) Pratu Willy serta Pratu Popi Alex memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan tunggal yang di alami pengendara sepeda motor saat perjalanan dari Merauke menuju Kab. Boven Digoel dijalan Trans Papua.


Lanjut Kapten Inf Adik, setelah mendapatkan pertolongan pertama dari tim kesehatan, kondisi korban yang cukup parah (Ibu) mengalami Fraktur lengan kiri dan bengkak pada kaki kanan dan (Anak) luka robek di kepala dan mengalami perdarahan Hebat sekitar 150 cc, selanjutnya kami segera menghubungi Ambulance Puskesmas Sota guna mendapat penangan lebih lanjut.



Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh prajuritnya tersebut dengan sigap memberikan pertolongan pertama dan segera menghubungi ambulance Puskesmas Sota.



"Langkah itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang prajurit TNI ketika melihat warga yang membutuhkan pertolongan, ini menjadi pelajaran untuk kita semua, supaya lebih berhati-hati saat berkendara, jika lelah atau ngantuk sebaiknya beristirahat dulu," tambah Dansatgas. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.