Header Ads

Lakukan Pendekatan Melalui Anjangsana ke Masyarakat Kampung Yamara

 Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw lakukan pendekatan pada masyarakat melalui anjangsana

Keerom, kskindonesia.net - Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara Dpp Letda Inf Harifuddin melaksanakan kegiatan anjangsana ke masyarakat Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis, 10 Oktober 2019.
Kegiatan anjangsana menyapa dan melakukan pendekatan sama masyarakat binaan Kp. Yamara, belum beberapa lama kami melangkahkan kaki, di tengah perjalanan kami bertemu dengan Pak De warga Kp.Yamara, kami mulai berbincang mengenai keadaan kampung dan sekitarnya, dari Pak De kami dapat informasi kalau di Kp. Inti 3 ada pengungsi dari luar yang mencurigakan warga Kp. Yamara, Anggota Satgas langsung bergerak ke Kp. Inti 3 untuk mencari kebenaran info tersebut.
Kp. Inti 3 dihuni oleh 4 kepala keluarga dan 4 rumah bekas rumah pekerja kelapa sawit yang Berjarak 1 km dari Kp. Yamara Dan 5 km dari pos Yamara, Dimana yang dituakan adalah Bpk. Nur Wanembo yang biasa dipanggil Pak Gobal, Kata Pak Gobal benar tentang adanya pengungsi dari sentani dan mereka semua adalah anak dan keluarga dari pak Gobal yang terdiri dari :
1. Orang dewasa 18 orang ( 14 laki-laki dan 4 perempuan)
2. Anak-anak ada 7 orang.
Mereka mengungsi guna menghindari keributan dan mengamankan anak-anak mereka sampai situasi daerah sentani dinyatakan aman kembali, mereka sampai di Kampung Inti 3 dari hari Senin 1 Oktober 2019.
Pak Gobal meminta maaf karena belum sempat laporan ke Pos dan mengucapkan banyak terimah kasih kepada anggota satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara sudah peduli dan berkenan berkunjung ke Kampung Inti 3.

(Penrem172/PWY)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.