Header Ads

Menjadi Koordinator Vicadha Peduli, Pangdivif 2 Kostrad Puas dengan Kinerja Danyonarmed 1 Roket

Pangdivif 2 Kostrad puas atas kinerja Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol dalam Vicdha Peduli

Malang, KSK Indonesia - Pagi itu sekitar pukul 07.00 wib, ada yang tidak biasa terjadi di Kawasan Wisata Sumberawan Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Ya, memang tidak biasa, pasalnya sekitar 1200 orang memadati kawasan tersebut, namun bukan untuk berwisata, melainkan bersama-sama bahu membahu membersihkan kawasan wisata kebanggaan masyarakat Singosari dengan tema Vicdha Peduli, Rabu (30/10/2019).

Ialah Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol yang diberikan kepercayaan oleh Pangdivif 2 Kostrad untuk mengakomodir kegiatan pembersihan di kawasan wisata tersebut, mulai dari pengurasan sumber air, penanaman 300 pohon, pengecatan kali, perbaikan kamar mandi, pembuatan bak sampah hingga kegiatan Baksos seperti sunatan masal, pengobatan gratis dan santunan kepada masyarakat kurang mampu.
"Saya merasa terhormat diberikan kepercayaan oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, untuk mengakomodir kegiatan Vicdha Peduli di kawasan wisata ini, tentunya tidak mudah dan butuh perencanaan yang matang serta organisasi yang efektif dikaitkan dalam waktu yang sangat singkat," ungkap sang perancang pada kegiatan tersebut.
Dengan perbantuan staf yang mumpuni serta masing-masing sub koordinator yang menguasai bidangnya, terselenggaralah kegiatan yang melibatkan 250 siswa pramuka, 400 prajurit, 300 masyarakat, 150 orang dari instansi pengguna air dan 100 orang dari unsur muspida serta instansi pemerintah lainnya.
"Saya bangga dengan kegiatan yang berlangsung lancar, tertib dan bersih ini, semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna air khususnya dan wisatawan yang merasakan kebersihan dan keindahan dari hasil karya bakti ini," ungkap Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yoniarto S.A.P.,M.Si.,M.Tr (Han).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Divif 2 Kostrad, Danlanud Abd. Saleh, Danlanal Malang, Danrem 083, Kepala Dinas Pengairan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Dandim 0818, Wakapolres Malang, Camat Singosari, Kepala Desa Toyomarto dan Pejabat Muspida lainnya. (Penarmed1/Roket)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.