Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Buka Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke 74

Malang, In1 News – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) resmi membuka kegiatan Karya Bakti dan Bhakti  Sosial dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 bertempat di  Sumberawan Komplek Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (30/10).
Perlu diketahui, bahwa sumber mata air Sumberawan dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga sehari-hari oleh masyarakat dan instansi, meliputi masyarakat Kecamatan Singosari, Divif 2 Kostrad yang berlokasi di Singosari dan Lanud Abd. Saleh, serta keperluan irigasi pertanian dan perkebunan, kebutuhan dinas dan perkantoran, juga sebagai air baku komersial yang disalurkan ke masyarakat umum oleh PDAM.
Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif bersama dengan masyarakat Kecamatan Singosari dan komponen Bangsa lainnya dalam membangun, mensejahterakan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kegiatan Karya Bakti Terpadu dengan Tema Vicadha Peduli yang meliputi pembagian sembako, pengobatan gratis, sunatan masal, penanaman pohon/penghijauan serta pembersihan Sumber Mata Air Sumberawan.
Kegiatan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis bekerjasama dengan Kimia Farma dan Malang Care, kegiatan pemberian paket sembako kepada masyarakat dan sunatan massal sebagai wujud kebersamaan dan cinta kasih Divif 2 Kostrad kepada masyarakat Singosari, serta dilaksanakan penanaman tanaman buah sampai sebanyak 300 batang diantaranya bibit nangka, alpukat, klengkeng, mangga, rambutan serta sukun. 
Dengan dilaksanakan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan bisa menambah keindahan wisata Sumberawan dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat Singosari dan sekitarnya.
Disamping itu, kegiatan ini diharapkan akan menjadi kerja sama yang positif dalam membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Oleh karenanya, melalui kegiatan bakti sosial ini dapat tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan Bangsa.
Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menyampaiakn, “Melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, saya berharap agar pembersihan sumber mata air Sumberawan dapat mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan, sehingga sumber mata air Sumberawan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Kecamatan Singosari dan sekitarnya,” tegasnya.
Disamping itu, kegiatan Karya Bakti Terpadu ini juga sejalan dengan tema HUT ke-74 TNI tahun 2019, yakni “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. 

“Saya juga berharap agar kegiatan Karya Bakti Terpadu Dalam Rangka Memperingati HUT ke-74 TNI ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua orang, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera,” tambahnya.
“Saya selaku Pangdivif 2 Kostrad dan pribadi juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Singosari beserta seluruh pihak terkait, yang membantu serta mendukung kegiatan Karya Bakti Terpadu Dalam Rangka Memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Turut hadir juga pada kegiatan ini Danlanud Abd. Saleh Malang, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ, Danlanal Malang, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Unsur Forkopimda Kabupaten Malang, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Komunitas dari Malang Tahes Club (MTC), Para Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat serta Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus. (Pendiv2) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.