Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Perwira Divif 2 Kostrad


Malang, kskindonesia.net - Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan dari Negara dan Bangsa atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) memimpin acara Korps Kenaikan Pangkat Perwira Divif 2 Kostrad Periode 01-10-2019 bertempat di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (1/10).

Bertitik tolak dari makna yang terkandung dalam kenaikan pangkat, maka kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat yang baru dengan sebaik-baiknya.

Berkaitan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, maka kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan Semangat Pengabdian, Moralitas dan Etika Profesi Keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri, serta terus berupaya untuk meningkatkan citra profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, kenaikan pangkat selain membawa manfaat bagi diri yang bersangkutan, harus pula membawa dampak positif bagi upaya peningkatan pembinaan Satuan.

Untuk itu saya minta kepada seluruh anggota supaya dapat tampil menjadi sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi Satuan dan Tentara Nasional Indonesia serta dikarenakan para Perwira saat ini sudah pada posisi pangkat pada jabatannya, saya minta untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun,” terangnya.

Pangdivif 2 Kostrad menambahkan, perlu disadari, bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan atasan, sesama rekan dan bawahan bahkan keluarga. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit pejuang Sapta Marga dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Berkenaan dengan laporan korps kenaikan pangkat pada hari ini, secara pribadi dan selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang saat ini melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat Periode 01-10-2019, disertai harapan semoga kenaikan pangkat ini semakin memantapkan karya dan pengabdian terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ucap Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada para istri, karena saya meyakini bahwa keberhasilan yang diraih sekarang ini tidak lepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya. Jangan pernah berhenti memberikan motivasi dan dorongan kepada para suami tercinta untuk senantiasa memberikan pengabdian yang terbaik kepada Satuan, Bangsa dan Negara,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Hadir juga pada acara tersebut Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus. (Pendiv2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.