Header Ads

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Hadiri Acara Pembukaan Pameran Alutsista TNI di AAL Bumimoro Surabaya

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han)  menghadiri acara pembukaan pameran Alutsista TNI

Surabaya, kskindonesia.net - Garnisun Tetap (Gartap) III/Surabaya menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI di Lapangan Arafuru, Markas Komando Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) hadir pada acara tersebut, Surabaya, Minggu (6/10).

Pameran alutsista kali ini dibuka langsung oleh Komandon Garnizun Tetap III/Surabaya yang juga Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi bersama Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.
Koordinator Umum Panitia Pameran Alutsista TNI yang juga Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tedjo Sukmono menyampaikan, pameran ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-74 Tahun 2019.
Ia juga menuturkan, berbagai kendaraan tempur dan persenjataan TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU) terbaru dipamerkan dalam pameran ini. Selain juga diramaikan dengan penampilan 100 stan pameran yang berasal dari 11 industri pertahanan nasional.
“Alutsista tersebut diantaranya TNI AD menampilkan peralatan tempur MLRS Astros, Tank Leopard, Panser Anoa, MMS, LMS, Panser Panhard, dan aneka senjata laras panjang dan pendek,” terangnya.
Selain itu, TNI AL menampilkan Tank BMF-3F, Tank LVT 7, Tank Aligator, Radar Hughes, Truck Ahmad, Cheeta Kendaraan Jihandak, Meriam HOW 105 mm dan aneka senjata lainnya. Sedangkan TNI AU menampilkan aneka senjata serta berbagai miniature pesawat tempur.
“Tema pameran adalah TNI Profesional Kebanggaraan Rakyat. Kami ingin menunjukkan berbagai Alutsista yang dimiliki oleh TNI saat ini dan merupakan momentum penting untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) menyampaikan, “Selain dalam rangka HUT TNI, pameran alutsista ini juga bertujuan untuk memberi pengetahuan terhadap seluruh masyarakat, agar masyarakat lebih mengenal dan mengetahui alat utama sistem senjata TNI. Selain itu, pameran ini juga wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.
Pangdivif 2 Kostrad menambahkan bahwa Divif 2 Kostrad juga memamerkan alutsistanya pada acara tersebut, diantaranya MLRS Astros dari Yonarmed 1 Kostrad, Tank Leopard dari Yonkav 8 Kostrad serta Panser Anoa dari Kikav 8 Kostrad. (Pendiv2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.