Header Ads

Patah Tulang, Satgas Evakuasi Warga Negara Malaysia yang Bekerja di PNG



PNG, KSK Indoesia - Tim Kesehatan Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis Skouw membantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas atas Nama Ling King Ping berusia 44 tahun Tenaga Kerja Malaysia yang di perbantukan kerja di Negara Papua New Guniea, Kamis (31/10/2019).

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 10.30 WIT bertempat di Sirra Papua New Guinea ketika Ling King Ping sedang  makan  di depan Basecamp di wilayah tempat kerjanya tiba-tiba ada mobil melintas hilang kendali, dan akhirnya mobil tersebut menabrak Ling King Ping di bagian Pinggang sebelah Kiri sehingga terjadi patah tulang pada bagian pinggang sebelah kiri.


Selanjutnya Ko Cong Kien saudara pasien mendatangi pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/ST untuk meminta bantuan kendaraan Ambulance yang ketika itu diterima oleh Pasiter Satgas Letda Inf Suleman Nsalah  dan melaporkannya kepada Dansatgas Yonif 713/ST dan Dansatgas langsung memerintahkan  Tim Kesehatan Pos Kotis untuk memberikan bantuan dengan datang ke lokasi Zona Netral PLBN Skouw beserta 5 orang anggota untuk membantu korban untuk kemudian memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke RSUD Jayapura. Dan saat ini pasien sudah dalam penanganan Tim Medis UGD RSUD Jayapura untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.
Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Inf Suleman Nsalah ( Pasiter Satgas Yonif 713/ST ) Sertu Dadik ( Bakes Pos Kotis Skouw Satgas Yonif 713/ST ), Pratu Khoirul ( Tamudi  Kes Pos Kotis Skouw Satgas Pamtas Yonif 713/ST ), Ling King Ping ( Pasien evakuasi Tenaga Kerja Warga Negara Malaysia yang bekerja di Negara PNG ) dan Ko Cong Kien ( Saudara Pasien).
Pasiter Satgas Letda Inf Suleman mengungkapkan kami Satgas 24 jam siap membantu masyarakat jika masyarakat  membutuhkan bantuan, itu adalah bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat oleh karena itu masyarakat jangan takut meminta bantuan kepada Satgas dan itu bukan hanya di Kotis sini tapi berlaku di seluruh pos pos jajaran Satgas 713/ST berada.
Ko Cong Kien Saudara Pasien mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang telah membantu saudara saya ke RSUD Jayapura dan kami mohon doanya semoga saudara saya ini cepat sembuh sehingga dapat melaksanakan aktivitasnya kembali, doa saya semoga Satgas Yonif 713/ST juga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.