Header Ads

Peduli Kesehatan Personel Satgas Yonif 713 ST di Daerah Operasi

 Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. beserta Tim Kesehatan Pos Kotis mendatangi beberapa Pos dalam rangka kegiatan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan

Papua, KSK Indonesia - Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. beserta Tim Kesehatan Pos Kotis mendatangi beberapa Pos dalam rangka kegiatan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan berkala personel jajaran Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama, Rabu (30/10/2019).

Pemeriksaan kesehatan ini tidak lain yaitu untuk menjaga agar personel Satgas tetap dalam keadaan sehat dan prima sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas Negara dengan baik dan penuh semangat. Dalam pemeriksaan kesehatan kali ini dilaksanakan di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami dan  Pos Yetti serta Pos Kaliasin yang berada di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Pemeriksaan kesehatan ini rutin dilaksanakan karena Satgas Yonif 713/Satya Tama sendiri mengerti akan pentingnya apa itu menjaga kesehatan demi menunjang tugas pokok.
Pada kesempatan pertama Dansatgas menyampaikan kepada Personel Satgas tentang keberhasilan suatu satuan yang melaksanakan tugas operasi yaitu dimana satuan tersebut berhasil bukan karena berhasil mendapatkan beberapa temuan melainkan satuan itu sendiri bisa menjaga agar personelnya tetap aman dan sehat dalam arti ketika berangkat sehat dan kembali juga harus dalam keadaan sehat dari prinsip itulah Satgas Yonif 713/Satya Tama mengutamakan yang namanya pentingnya menjaga kesehatan.
Turut hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol (DanSatgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Lettu Inf Suyono (Pasi Intel), Lettu Inf Aji Satrio Utomo (Pasi Ops), Letda Inf Sudirman Mandiangan (Danki Bant), Sertu Dadik (Bakes), Serda Aris Cholili (Ba Penyon), Pratu Choirul (Takes), Prada Bano (Takes) dan Prada Lhavendra (Ta Penyon).
Pelaksanaan pemeriksaan Personel di Pos Kotis, Pos Yetti dan Pos Kaliasin ini ditemukan beberapa Personel Yang mengalami alergi atau gatal-gatal dikarenakan Personel tersebut kurang memperhatikan kebersihan diri dan kebersihan pakaiannya. Langkah yang diambil Bakes yaitu memberi obat dan salep gatal kepada personel yang mengalami alergi dan  gatal-gatal tersebut dan dianjurkan untuk bisa menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungannya.
Selesai kegiatan Dansatgas menyampaikan "Saya selaku Dansatgas Yonif 713/Satya Tama menekankan kepada anggota untuk lebih peka terhadap kesehatan dirinya sendiri dan tentunya lingkungan di sekitarnya tanpa disadari apabila lingkungan itu sendiri kotor atau tidak sehat pasti akan berdampak pada kesehatan anggota semua, maka dari itu pentingnya kesadaran kita terhadap kesehatan karena sehat itu mahal jadi lebih baik mencegah daripada mengobati," tegasnya.

Dansatgas juga menambahkan bahwa pemeriksaan berkala ini akan dilaksanakan kepada semua personel Satgas yang ada di 17 pos yang ada. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.