Header Ads

Pengajian Tangen : Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina

Ust Ahmad Al Habsy pengisi acara
Sragen, kskindonesia.net - Serka Sutejo Babinsa Desa Dukuh melaksanakan kegiatan pengamanan acara pengajian dan donasi dana kemanusiaan untuk Palestina bertempat di Masjid Mujahidin Dukuh Kauman RT 16, Desa Dukuh, Kecamatan Tangen, Selasa ( 08/10/2019 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Tangen, Iptu Zaini, SH MH Kapolsek Tangen, Kapten Inf Suhardi Danramil Tangen, Ust Ahmad Al Habsy, Ketua panitia Bp Rahmad Muladi beserta anggota, perangkat, tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Dukuh.

Ust Ahmad Al Habsy menjelaskan salah satu penyebab perpecahan umat yang sudah sangat mengkhawatirkan hari ini adalah menerima berita dari orang lain tanpa menyaringnya dengan kritis. Menurut Ust Ahmad Al Habsy, sebagai makhluk yang diberi akal, kita harus hati hati dalam menerima sebuah isi berita. Harus melakukan proses seleksi, menyaring, dan jangan sembrono dengan menerimanya begitu saja.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melarang Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu untuk menyebarkan ilmu yang dia peroleh karena khawatir akan menimbulkan salah paham di tengah tengah kaum muslimin. Diriwayatkan dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu, (Pendim Sragen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.