Header Ads

Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Pitewi Papua

 Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Pitewi melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat Pitewi Papua

Keerom, kskindonesia.net - Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Pitewi melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat kampung Amiyu Pitewi bekerjasama dengan Puskesmas Pitewi bertempat di Kp Amiyu Kec. Arso Timur Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (14/10/2019).
Pengobatan gratis ini di prakarsai oleh personel Satgas dalam hal ini Pos Pitewi yang bekerjasama dengan dinas kesehatan yakni  Puskesmas Pitewi.
Prabowo sebagai Danpos Pos Pitewi mengungkapkan kegiatan ini  dilaksanakan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan sendiri dan kesehatan keluarga karena kurang lebih dua bukan kami bertugas di Pitewi ini kami melihat masih adanya masyarakat yang kurang peduli dengan kesehatannya ini terlihat dari ketika mereka sakit mereka enggan berobat dengan alasan akan sembuh sendiri, untuk itulah kami satgas berinisiatif mengadakan pengobatan gratis ini, dengan harapan masyarakat akan sehat sehingga bisa melaksanakan aktivitas sehari- hari dengan baik.
Hadir dalam kegiatan pengobatan gratis ini Serda  Irwansyah (Bakes Pos Pitewi), Pratu Butar Butar,Pratu  Edi Kuswanto,Pratu Risman,Prada  Juanda, Silas (Kepala Kampung Amiyu) dan Nur (Bidan Puskesmas Pitewi).
Adapun pelayanan atau pengobatan yang diberikan seperti Imunisasi, pembagian obat cacing, pemeriksaan malaria, asam urat dan  pemeriksaan gula darah.
Bapak Silas mewakili seluruh masyarakat kampung Amiyu mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama pos Pitewi dan Puskesmas Pitewi yang telah memberikan pelayanan kesehatan ini dan gratis, semoga masyarakat yang sudah berobat lekas sembuh. Dan kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak dan ibu-ibu kiranya Tuhanlah yang akan membalasnya dan kami berdoa semoga bapak-bapak TNI dan Puskesmas diberikan kesehatan,kekuatan dan keberhasilan di dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak. (Penrem172/PWY)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.