Header Ads

Pernikahan Pertama di Perbatasan RI PNG

Sertu Ardi Hapid dan Tiara Maya Yulika,S.Hi

Skouw, kskindonesia.net - Untuk pertama kalinya dilaksanakan sebuah acara pernikahan seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di wilayah perbatasan RI-PNG, Senin 7 Oktober 2019. Ini menandakan bahwa perbatasan RI-PNG aman untuk dikunjungi sehingga prajurit tersebut menggelar acara pernikahannya di Perbatasan.
Sertu Ardi Hapid merupakan putra pertama dari Bapak Abdul Hafid Martini, S.Pd dan Ibu Andi Hariana Rapi yang menikah dengan saudari Tiara Maya Yulika,S.Hi Putri pertama dari ibu Tri Anjarni, kedua mempelai yg menggelar pernikahan di tapal batas Negeri.
Perjalanan cinta kedua mempelai ini berawal pada saat Sertu Ardi bertugas di wilayah Perbatasan dan berkenalan dengan saudari Tiara yang waktu itu masih kuliah, sampai dengan sekarang melanjutkannya ke jenjang pernikahan.
Mesjid Al Hijrah Perbatasan tempat berlangsungnya ijab kabul ikatan pernikahan mereka, dihadiri oleh kedua orang tua mempelai, para saksi dan jamaah sertu petugas KUA Muara Tami selaku Wali Hakim. Selesai dilaksanakan ijab qobul dilanjutkan dengan penandatanganan administrasi dan buku nikah, penyerahan mas kawin berupa seperangkat alat sholat  dan sejumlah uang tunai serta dilanjutkan dengan pemasangan cincin diantara kedua mempelai.
Selanjutnya dari Mesjid mempelai dan rombongan kembali ke tempat dimana acara resepsi pernikahan dilaksanakan yaitu di Pos Satgas Ban RRI yang berada di Perbatasan.
Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol bersama Perwira Staf dan anggota yang hadir dalam pernikahan ini mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang Samawah (Sakinah Mawadah Warahmah) dan segera mendapatkan momongan. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.