Header Ads

Pos Lintas Batas Negara RI PNG Bersama Stakeholder Laksanakan Gotong Royong

Gotong royong bersama memotong pohon, semak-semak

Skouw, kskindonesia.net - Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama bersama Stakeholder yang ada diwilayah perbatasan pada Jumat, tanggal 11 Oktober 2019, pukul 08.14 Wit melaksanakan kegiatan gotong royong atau kerja bakti bersama Stakeholder di PLBN Skouw perbatasan RI-PNG yang dihadiri kurang lebih 100 orang.

Untuk kegiatan gotong royong bersama ini merupakan  yang pertama  dilaksanakan oleh Satgas dengan merangkul semua Stakeholder yang ada diwilayah perbatasan, memang sebelum-sebelumnya Satgas  sudah melaksanakan gotong royong bersama namun tidak melibatkan banyak instansi seperti sekarang ini.

Turut hadir dalam kegiatan royong ini Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol ( Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST),Yan Z Numbery (Kepala PLBN RI-PNG) beserta dengan perwakilan staf-staf PLBN,  Lettu Inf Santo Muhadi ( Dantim Satgasbant ), Iptu Kasrun ( Danpospol PLBN Skouw ), Pelda Bambang Mulyono ( Babinsa Koramil Muara Tami ), Para Pa Staf Satgas Yonif 713/ST, Anggota Pos Kotis Skouw Satgas Yonif 713/ST, anggota Satgasbant perbatasan Skouw, Anggota Pospol perbatasan Skouw, Serda Steven Awi ( Anggota Pos Deninteldam XVII/ Cenderawasih), Bapak Stenlly ( Ondoafi Perbatasan Skouw) dan perwakilan dari masyarakat.

Sebelum melaksanakan gotong royong peserta terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin oleh Dansatgas, pembagian sektor kerja dan selanjutnya melaksanakan gotong royong secara  bersama-sama, dengan menggunakan alat alat yang ada seperti mesin potong kayu atau senso, mesin potong rumput, parang dan lain sebagainya.

Gotong royong dilaksanakan dengan cara memotong pohon, semak-semak. Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman.
Kegiatan gotong royong  ini dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Pamtas  Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol bersama Kepala PLBN Skouw, Danpos RRI Danpospol Perbatasan Skouw.

Sasaran gotong royong adalah membersikan dan memotong pohon dan rumput di dalam dan diluar pagar batas PLBN Skouw karena di sekitar Pagar Batas tersebut sudah tumbuh semak-semak dan pepohonan hutan sehingga sangat menggangu pengguna aktifitas untuk memantau masyarakat Indonesia dan masyarakat PNG yang sering melintasi jalan-jalan tikus di luar pagar batas PLBN Skouw. 

Warga sangat menyambut kegiatan pembersihan karena sudah lama tidak pernah dilaksanakan kerja bakti pembersihan di lingkungan sekeliling pagar batas PLBN Skouw, masyarakat kampung Skouw mengharapkan agar kegiatan pembersihan bersama anggota Satgas Pos Kotis Skouw dan Masyarakat rutin dilaksanakan.

Kepala PLBN Skouw Bapak Yan Z Numberi menyampaikan terima kasih kepada prajurit Satgas karena telah mempelopori kegiatan gotong royong pembersihan di sekeliling Pagar Batas PLBN Skouw dengan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut Dansatgas Yonif 713/ST juga mengajak warga untuk selalu melaksanakan kegiatan secara rutin setiap minggu sehingga lingkungan bersih dan terhindar dari berbagai penyakit. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.