Header Ads

Pos Pitewi Yonif 713 ST Gelar Pengobatan Masal di Kampung Kriko

Pos Pitewi Yonif 713 ST gelar pengobatan masal di Kampung Kriko

Keerom, kskindonesia.net - Bertempat di Kampung Kriko anggota Pos Pitewi Yonif 713/ST bekerja sama dengan Puskesmas Pitewi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Keroom, Kamis (03/10/2019).

Kegiatan Bakti Sosial yang bertempat di Kampung Kriko Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom ini merupakan suatu kegiatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Pitewi dalam rangka untuk sarana dan prasarana pengobatan serta penyuluhan terhadap masyarakat dibidang kesehatan.

Pentingnya kegiatan penyuluhan dan pengobatan ini dikarenakan masyarakat di Kampung Kriko dan khususnya di sekitaran Pos Pitewi masih kurang mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan, dari segi fasilitas Puskesmas yang ada maupun jarak menuju Puskesmas yang lumayan jauh sehingga menjadi alasan untuk masyarakat malas datang berobat atau hanya sekedar mengecek kesehatannya.

Dalam kegiatan pengobatan dan penyuluhan kesehatan ini dihadirkan pula petugas dari Puskesmas Pitewi yang berjumlah 5 orang yaitu Ibu Helaria, Amd Kep (imunisasi), Ibu Ika Agustina, Amd Kep (Gizi), Bapak Bambang, Amd Kep (Kordinator Puskesmas Pitewi), Muhamat Munir, S. Kep. NS (RDT Darah)dan Ibu Maria Densi O F, Amd Kep (Pengurus Posyandu Kampung Kriko) serta hadir pula Tokoh masyarakat di Kampung Kriko yaitu Bapak Bernart (Kerua RT 2 Kampung Kriko) dan Ibu Sonya Kober (Ibu Kepala RT 2 Kampung Kriko).

Kegiatan dimulai dari pukul 08.30 WIT yang diawali dengan kegiatan imunisasi anak oleh Bakes Kompi Serda Irwansyah bersama dengan Ibu Maria Denso O F, Amd Kep yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konsultasi ataupun mendengar keluhan kesehatan dari masyarakat. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIT pendataan masyarakat yang akan berobat dan langsung ditangani oleh Serda Irwansyah yang dibantu oleh anggota Kesehatan dari Puskesmas Pitewi.

Masyarakat di Kampung Kriko sangat senang dan antusias menyambut kegiatan ini, mereka berharap kegiatan seperti ini akan terus terlaksana selama Satgas Yonif 713/ST berada di Tanah Papua. Kegiatan pengobatan dan penyuluhan kesehatan ini kedepannya akan di laksanakan ke kampung-kampung yang secara bergantian yaitu Kampung Pitewi, Kampung Kriko, Kampung Pikere dan Kampung Sangke.

Diakhir kegiatan Serda Irwansyah Bakes Kompi mengatakan "Kami Satgas Yonif 713/ST sangat senang dengan sambutan masyarkat yang antusias dan mau mengikuti pengobatan dan penyuluhan kesehatan ini, kami berharap kedepannya kegiatan ini akan terus terlaksana selain membantu kesulitan masyarakat juga sekaligus komunikasi dengan masyarakat di sekitar Pos," ungkapnya. (Penrem172PWY)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.