Header Ads

Pussenarmed Kodiklatad Selenggarakan Pelatihan Astros di Yonarmed 1 Roket II

Pelatihan Astros di Yonarmed 1/Roket II

Malang, kskindonesia.net - Yonarmed 1/Roket yang merupakan salah satu Satuan Jajaran Menarmed 1/PY/2 Kostrad dipercayai Danpussenarmed Kodiklatad menjadi Sarana Pelatihan Astros Sesi I Ta. 2019.


Terlihat dari segi Akomodasi yang Representatif serta Perlengkapan yang Mendukung Pelaksanaan Pelatihan, Meliputi Workshop, Simulator, ruang kelas serta di dukung Alutsista yang lengkap menambah keyakinan Danpussenarmed Kodiklatad untuk menunjuk Yonarmed 1/Roket sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan Astros.


Dalam Sambutan Danpussenarmed Kodiklatad yang diwakilkan oleh Wadanpussenarmed Kodiklatad Kolonel Arm. Khoirul Hadi mengatakan, bahwa pelatihan Astros yang diselenggarakan kali ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pussenarmed selaku LKT dalam rangka mempercepat proses TOT (Transfer of Technology) dan TOK (Transfer of Knowledge) sehingga harus fokus dan konsentrasi dalam belajar sehingga didapat hasil/output yang maksimal serta dapat mendukung Tugas Pokok Satuan.




Disisi lain Kolonel Arm Didik Harmono Selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada peserta dari Yonarmed 1, bahwa ini kesempatan yang sangat berharga dan menguntungkan, karena yang biasanya setiap penataran dilaksanakan di Pusdik Armed Cimahi, kini dilaksanakan di rumah sendiri sehingga tidak ada alasan untuk peserta pelatihan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya, Malang (7/10/2019).


Adapun pelatihan yang dilaksanakan meliputi dua macam, yaitu Mechanical Maintanance yang dilaksanakan selama 3 bulan dan Electronical Maintanance yang dilaksanakan selama 4 bulan serta diikuti oleh 16 orang Peserta pelatihan dari berbagai satuan diantaranya : Pusdikarmed Kodiklatad, Ditpalad, Dithubad, Paldam V/Brawijaya, Yonarmed 1/Roket, Yonarmed 10/Roket dan Denpal Divif 2 Kostrad.



Turut Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut diantaranya Wadanpussenarmed, Kasubditbincab Ditpalad, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Danyonarmed 1/Roket, Dandenpal Divif 2 Kostrad, PT. Porris dan Trainer dari Avibras. (Penarmed1)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.