Header Ads

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Upacara HUT TNI ke 74 di Perbatasan


Papua, kskindonesia.net - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019, Personel Pos Okbibab Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad bersama Muspika dan Masyarakat Distrik Okbibab melaksanakan Upacara di lapangan Distrik Okbibab.

Komandan Pos (Danpos) Okbibab Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Wisnu bertindak selaku Komandan Upacara HUT TNI yang mengusung tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” diikuti kurang lebih 300 peserta yang berlangsung di lapangan Distrik Okbibab, Sabtu (5/10).
Komandan Pos (Danpos) Okbibab Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Wisnu menyampaikan, TNI bersama-sama dengan berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu sekuat tenaga membantu saudara kita diperbatasan.

“Apa yang dilaksanakan seperti di lokasi bencana baik pengerahan personil maupun alutsista adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI,” ujar dia.
Dikatakan, tema profesionalisme TNI mengandung makna, bahwa TNI yang senantiasa tingkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan latihan persenjataan alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh Negara.
Selesai upacara dimeriahkan dengan kegiatan hiburan TNI bersama rakyat yakni melakukan Tari Tobelo dan Kewa yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Kesempatan itu juga diserahkan hadiah lomba dengan pembagian hadiah pertandingan yang dilaksankan oleh Pos Okbibab Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad sebelumnya dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.