Header Ads

TNI Melatihkan PBB dan Pengibaran Bendera

  Satgas Yonif Raider 300/Bjw melatihkan PBB dan Pengibaran Bendera

Keerom, kskindonesia.net - Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Dpp Serda Ponu Hasibuan dan 5 orang anggota melaksanakan kegiatan mengajar PBB dan pengibaran Bendera di SD Impres Pir V di kampung yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk membina sikap disiplin dan rasa menghormati jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dengan melaksakan Upacara Bendera kepada anak-anak di SD Impres Pir V di Kampung Yamara.
Kegiatan ini didasari atas kepedulian dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw, yang merasa iba kepada generasi muda yang berada di Papua yang minimnya keterampilan mereka dalam PBB dan tata cara pengibaran bendera yang benar, dikarenakan kurangnya pengetahuan yang mereka terima saat ini.
Personel Satgas Berinisiatif untuk mengajarkan keterampilan PBB dan pengibaran bendera serta menumbuhkan rasa kedisiplinan diri para siswa/siswi dalam bersikap dan bertingkah laku.
Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti pelajaran karena diselingi dengan candaan dan cerita-cerita yang dapat membangkit minat para anak-anak sekolah, PBB yg di ajarkan kali ini guna mendukung kegiatan upacara pada hari Senin, tanggal 14 Oktober 2019, selain PBB juga diajarkan menyanyi lagu Indonesia Raya dan tata cara upacara penaikan bendera merah putih.

Guru SD Impres Pir V mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi anggota personel Satgas dalam memberi pelajaran dan mau peduli terhadap Anak-anak papua.
Kami dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Akan selalu peduli dengan masyarakat dimanapun berada, apalagi kepada tunas-tunas muda bangsa Indonesia untuk terwujudnya generasi-generasi yang berkualitas dan berguna untuk kemajuan Neraga Republik Indonesia. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.