Header Ads

TNI Peduli Korban Kerusuhan Wamena


Papua, in1.news - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Kav Sutrisno membantu masyarakat pengungsi kerusuhan Wamena Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (5/10/2019).

Dalam tugas pokok Satgas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG namun dalam hal ini juga membantu masyarakat pengungsi dari korban kerusuhan di Wamena.


Rakyat Indonesia adalah ibu kandung dari TNI maka dari itu dengan penuh keikhlasan Yonif Raider 300/Bjw turut membantu korban kerusuhan yang sedang melaksanakan pengungsian di Sentani.

Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P selaku Dansatgas menegaskan wujud rasa kemanusiaan TNI yang selalu hadir dalam kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kami. Selain membantu korban kerusuhan Ary Sutrisno juga menekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di bandara Sentani untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengungsi.


Korban kerusuhan yang setiap harinya semakin bertambah banyak dapat dikisarkan ribuan orang termasuk balita. Semoga hadirnya TNI ditengah-tengah korban kerusuhan dapat sedikit memberikan ketenangan lahir dan batin. (Penrem172/PWY)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.