Header Ads

Upacara Peringatan HUT TNI ke 74 Kodim Sragen Berlangsung Khidmat


Sragen, kskindonesia.net - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0725/Sragen dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Tahun 2019 sebagai Irup Kapten Inf Warisman (Danramil 06/Gondang) dan debagai Dan Up Kapten Arh Jumbadiono (Danramil 04/Sidoharjo) yang diikuti lk. 270 orang, Sabtu (5/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Cpm Eko Heriyanto (Dansubdenpom IV-1/Sragen), Kapten Inf Jumbaedi (Kaur Cad Minvet 31 Sragen), Para Pasi Dim 0725/Sragen, Para Danramil jajaran Dim 0725/Sragen) serta ASN Kodim 0725/Sragen.

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup Kapten Inf Warisman (Danramil 06/Gondang) mengatakan “ saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama,“ ujarnya.

Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.


Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya,TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.
Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

“Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata- mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,“ pungkasnya.


Selesai upacara dilanjutkan pemberian Bea siswa bagi anak anggota yang berprestasi dari Pangdam IV/Diponegoro. (Pendim Sragen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.