Header Ads

Yonkav 8 Divif 2 Kostrad Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat


Pasuruan, kskindonesia.net - Danyonkav 8 Kostrad Letnan Kolonel Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. memimpin langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan dilanjutkan laporan Korps prajurit yang naik pangkat yang dilaksanakan di Lapangan upacara Yonkav 8 Kostrad, Beji, Pasuruan, Selasa (1/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dimaksudkan sebagai wahana untuk menanamkan keyakinan pada kita semua bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun serta sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mempertahankan Pancasila dan tak kalah penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

Setelah menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila Danyonkav 8 Kostrad menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit yang naik pangkat 1 Oktober 2019 serta di dampingi oleh istrinya.

Danyonkav 8 Kostrad menyampaikan selamat kepada prajurit Nara Singa Wiratama yang naik pangkat serta berpesan “Kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan YME, yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak saja dihadapan manusia, tapi juga dihadapan Tuhan,” ungkapnya.

Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan Semangat Pengabdian, Moralitas dan Etika Profesi Keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri,” tegas Danyonkav. (Pendiv2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.