Header Ads

Dansatgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Serahkan Fasilitas ke TK Harapan Baru



Keerom, KSK Indonesia
- Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., PSc serahkan fasilitas pendidikan yang telah direnovasi oleh para prajuritnya di TK Harapan Baru, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (25/11).

Wira mengatakan, peresmian tersebut bagian dari memperingati Hari Anak Sedunia pada 20 Nopember yang lalu.
“Hari Anak Sedunia merupakan hari untuk merayakan sekaligus mempromosikan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia, dengan tujuan untuk menghormati dan menghargai atas hak-hak yang harus diterima oleh seorang anak,” ujarnya.

Selain itu juga diharapkan para murid di TK tersebut mendapatkan fasilitas yang baik dan nyaman, sehingga proses belajar dapat berjalan dengan baik. “Apabila fasilitas didukung dengan baik, maka anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan yang baik pula,” imbuhnya.
“Kita berikan mereka waktu yang lebih banyak lagi untuk bermain, karena usia anak-anak ini merupakan fase untuk membentuk karakter, jadi dengan suasana hati yang selalu gembira mereka akan dengan sendirinya menemukan jati diri atau cita-cita dan juga pemikiran inovasi serta hal lainnya,” terang Dansatgas.

“Jadi dengan adanya fasilitas yang baru ini saya harap ibu guru yang mengajar di TK Harapan Baru, dapat membuat suasana anak-anak selalu semakin ceria, agar mereka bisa menikmati masanya sendiri,” bebernya.

Kepala Sekolah TK harapan baru Ibu Meri turut mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, yang telah merehap dan memberikan fasilitas baru bermain anak di TK tersebut. Ia mewakili para guru di TK tersebut merasa bahagia dengan apa yang telah dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.
“Sungguh terharu kami, dan merasa bahagia karena tempat mengajar kami telah usai direnovasi selama sebulan oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad mendapatkan manfaat bagi para murid di TK ini,” tuturnya.

Usai melaksanakan peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan materi edukasi kepada anak-anak TK Harapan Bangsa diantaranya mewarnai, edukasi kebersihan yang diimplementasikan dengan mencuci tangan dan memberikan cerita/dongeng.

Adapun kegiatan cerita dongeng di isi oleh seorang psikolog bernama Ferdi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi agar selalu berbuat baik.

“Tentunya, suksesnya acara ini juga didukung oleh beberapa mitra yang mendukung perlengkapan berupa buku gambar, pensil warna serta makanan ringan. Beberapa mitra pendukung antara lain @HOM Premiere Hotel Abepura, Grand Abe Hotel, PHRI Indonesia, Safe and care community,” kata Dansatgas. (Pendiv2)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.