Header Ads

Dua Prajurit Kontingen Garuda Yonarmed 1 Roket Resmi Diberangkatkan

Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol. berangkatkan dua prajurit untuk bergabung bersama Satgas Gerak Cepat TNI 39B Monusco Konga

Malang, KSK Indonesia - Dua Prajurit berbaret biru muda pagi ini resmi diberangkatkan oleh Danyonarmed 1/Roket di Markas Yonarmed 1 Roket, Singosari, Malang, Rabu (06/11).
Ialah Prajurit Kepala (Praka) Firman Santya Laksana dan Prajurit Satu (Pratu) Bayu Tri Widodo yang mewakili Satuan Yonarmed 1/Roket untuk bergabung bersama Satgas Gerak Cepat TNI 39B Monusco Konga dalam melaksanakan Tugas Misi Perdamaian Dunia di Negara Kongo.
Sebelumnya mereka berdua telah lolos dalam seleksi terpusat dan mengikuti Pratugas/PDT (Pre Deployment Training) selama satu Bulan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul Bogor. Keduanya masing-masing dijabatkan sebagai Ta Operator Drone untuk Praka Firman Santya Laksana dan Tamudi Trailer Flood Light untuk Pratu Bayu Tri Widodo.
Dalam amanatnya,  Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol. menyampaikan agar tetap selalu menjaga nama baik satuan dan yang paling utama agar selalu waspada serta hati-hati dalam setiap kegiatan. Seperti yang diketahui bersama bahwa di Negara Kongo masih sering terjadi konflik intern bahkan beberapa  kejadian terdapat korban dalam konflik yang berasal dari Misi Perdamaian negara lain. (Penarmed1/Roket)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.