Header Ads

Jalin Silaturahmi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Gelar Olahraga Bersama Warga Lebanon



Lebanon, KSK Indonesia - Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan warga Lebanon Selatan, Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIl, ditengah-tengah kesibukannya sebagai pasukan penjaga perdamaian, menggelar sebuah program CIMIC (Civil Military Coordination) untuk melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan warga lokal di desa Deir Seriane Lebanon Selatan, Minggu (03/11).

Kegiatan olahraga bersama ini dikoordinir oleh Pasi CIMIC kompi Charlie Lettu Mar Adi Iswadi dengan melaksanakan pertandingan persahabatan Futsal antara tim Kompi Charlie dengan Tim Futsal warga Deir Seriane yang menjadi desa binaanya.
“Warga desa Deir Seriane merupakan daerah yang sedikit tertutup terhadap pasukan perdamaian namun seiring waktu berjalan, dimana masa penugasan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL yang sudah memasuki masa sepuluh bulan warga Deir Serian sedikit terbuka terhadap anggota Satgas,” demikian diungkapkan Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam keterangan tertulisnya.
Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, salah satu olahraga favorit warga Lebanon adalah Futsal, sehingga hal ini tentunya menjadikan peluang bagi kami untuk menjalin tali Silaturahmi, dengan seijin dari Mr.  Fudel Karim sebagai Mayor atau kepala desa Deir Seriane maka pertandingan persahabatan ini dapat diselenggarakan dengan baik.
“Dengan adanya kegiatan olah raga bersama ini tentunya hubungan antara Satgas dan warga Lebanon semakin terjalin baik, yang tentu saja sangat berarti dalam mendukung pelaksanaan Tugas Pokok Satgas Yonnek TNI Konga XXIII-M/UNIFiL sebagai pasukan perdamaian di Lebanon,” tegasnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.