Header Ads

Kebahagiaan di HUT ke 29 Lettu Agung Eko Prabowo


Bondowoso, KSK Indonesia - Salah satu bukti nyata bahwa menjadi seorang TNI tidak harus berlatar belakang dari keluarga harmonis dan terpandang. Ialah Lettu Agung Eko Prabowo. 

Ditengah ketidakharmonisan keluarganya, lantaran hubungan kedua orang tuanya Lettu Agung berusaha keras mewujudkan cita-citanya.
Agung lahir di Ujung Pandang 30 November 1990, putra pertama dari pasangan Ratna Subagya dan Lyni Kusmaryati. Sang ayah yang berprofesi sebagai ojek online dan ibu sebagai ibu rumah tangga. Ia memiliki tiga adik yaitu Letda Arh Dwi Febrianto Ramadhan, Kurniawati Putri Maharani dan Rahmat Maulana.
Dengan berbekal ijazah SMA, Agung nekat mendaftar Akademi Militer. Alhasil, berkat perjuangan dan kesabarannya, Agung yang terlahir dari keluarga broken home akhirnya dinyatakan lulus dari Akademi Militer. 

Ditengah keberhasilannya, saat pelantikan, Agung harus menerima kenyataan pahit lantaran kedua orang tuanya bercerai. Kini dirinya menjabat Pasi Intel di Yonif Raider 514 Bondowoso.
"Harta benda habis, rumah, mobil, motor gak ada, dalam kondisi seperti itu kami harus tegar menghadapi kenyataan, dan saya harus semangat demi adik-adik saya," tutur Agung sedih ketika mengenang masa itu. 

Hingga akhirnya Lettu Agung Eko Prabowo bertemu jodohnya dan mempersunting Hanny Paradita.S.Kg. yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.
"Kami sama-sama keluarga pindahan dari Jawa Barat dan DIY," ujar Hanny, Sabtu (30/11/2019). 

Dihari jadinya yang ke 29, Lettu Agung tak menyangka bahwa dirinya bakal mendapat surprise dari saudara-saudara barunya di Yonif Raider 514. Ucapan pun datang dari rekan-rekan media partner Yonif Raider 514.
"Terima kasih pada seluruh awak grup media Raider 514 Bondowoso yang telah memberikan support terbaik di hari ulang tahun saya, semoga persaudaraan ini terjalin hingga akhir hayat," pungkas Agung.

KSK Indonesia mengucapkan Selamat ulang tahun ke 29 Lettu Agung Eko Prabowo, semoga panjang umur dan sehat selalu. (KSK) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.