Header Ads

Kenang Jasa Pahlawan, Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Laksanakan Ziarah

Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 melaksanakan tabur bunga

Bondowoso, KSK Indonesia - Kegiatan Ziarah dan tabur bunga dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Brigif Raider 9 Kostrad yang Ke-56 dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan dan TPU Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Senin (25/11).

Kegiatan Ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Brigif Raider 9 Kostrad yang ke-56 dimulai di Taman Makam Pahlawan kemudian dilanjutkan ke TPU Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, dimana tempat ini merupakan tempat peristirahatan terakhir Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji.
Kegiatan dimulai pukul 06.30 Wib, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letnan Kolonel Inf Arif Munawar, turut hadir dalam kegiatan Ziarah dan tabur bunga ini Ibu Danbrigif Raider 9 Kostrad Ny. Andreas Nanang, Ibu Danyonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro, Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H. beserta Perwira dan 100 orang Prajurit dan Persit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad.
Menurut Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor inf Dwi Purwanto, S.H. kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan TPU kec. Patrang Kab. Jember ini merupakan wujud nyata kita sebagai generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan serta menghargai jasa dan keringat para pahlawan kita yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemerdekaan bangsa ini.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Mayor inf Dwi Purwanto, S.H.
“Terima kasih Para Pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai, semoga kita sebagai generasi muda selalu bisa menjaga dan mempertahankan apa yang sudah diwariskan oleh para Pahlawan kita tercint,” katanya.
“Semoga arwah dari Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji dan para Pahlawan lainnya mendapat tempat yang layak dan tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga doa kami dan seluruh Prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad bisa memberikan ketenangan dan kedamaian buat beliau,” pungkasnya.
Kegiatan Ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Brigif Raider 9 Kostrad yang ke-56 berjalan aman dan lancar hingga selesai kegiatan. (Penyonif514)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.