Header Ads

Kesulitan Air Bersih, Satgas dan Masyarakat Membuat Sumur Umum

Sertu Mitta dan 10 org masyarakat Kp Yowong bersama sama membuat sumur


Keerom, KSK Indonesia - Air merupakan zat paling penting bagi kehidupan. Semua mahluk hidup, baik manusia, hewan, dan tumbuhan, membutuhkan air. Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Air membantu tubuh untuk bekerja dengan membawa nutrisi dari lambung ke seluruh bagian tubuh.

Kesulitan akan air itulah yang mendasari sehingga Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama dan masyarakat saling bahu membahu dalam membuat sumur umum di RT 01 Kp Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (2/11/2019).


Masyarakat Yowong khususnya RT 01 sudah lama kesulitan untuk mendapatkan air bersih terlebih ketika tiba musim kemarau. Oleh karena itu Satgas memprakarsai untuk pembuatan sumur umum ini dengan harapan setelah adanya sumur umum ini maka akan membantu keperluan air bersih masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini satu tim dari anggota pos Skamto pimpinan Sertu Mitta dan 10 org masyarakat Kp Yowong yang bersama sama saling bahu membahu membuat sumur ini.


Sertu Mitta mengungkapkan harapannya setelah adanya sumur ini maka kesulitan masyarakat akan air bersih akan teratasi sehingga masyarakat tidak susah lagi untuk mendapatkan air bersih.

Abraham salah seorang warga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak-bapak TNI yang turut membantu kami masyarakat untuk membuat sumur ini semoga sumur ini bisa bermanfaat bagi kami semua warga masyarakat di kampung Yowong ini, dan kami berdoa semoga bapak-bapak TNI khususnya Satgas Yonif 713/ST sehat dan sukses dalam menjalankan tugas. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.