Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2019

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2019 di Puslatpur Asembagus, Situbondo

Situbondo, KSK Indonesia - Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo TA 2019 resmi di tutup. Hal ini ditandai dengan upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2019 yang dilaksanakan di lapangan upacara Puslatpur Marinir 5 Baluran Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo. Kamis (21/11).
Dalam penutupan upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, SE , MA , M.Sc, M. Phil. Ph.D .

Kasad dalam sambutannya mengatakan, Kesempatan Latma ini sebagai sarana, dan bagaimana teman-teman semuanya memanfaatkan sebagai bekal, pengalaman dan pengetahuan bersama yang kita dapat dari Latma ini. ujarnya.
Kita harus bisa berhubungan sampai kapanpun, diakhir Latma ini diharapkan semua peserta dapat bertukar No HP sebagai simbul pertemanan dan persahabatan kedepan, terimakasih dan tetap jaga persahabatan bagi rekan-rekan yang dapat kesempatan berlatih bersama.
CA ADF Australia dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Saya senang sekali melihat latihan bersama antara Austaralia dan Indonesia dan Alutsista PMV Bushmaster yang dapat digunakan pada latihan bersama ini,” tuturnya.
“Ini adalah kali kedua kerjasama latihan antara Australia dan Kostrad Indonesia, latihan ini adalah hubungan Bilateral yang bertahun tahun dilaksanakan dan adanya pertukaran pelatih di kedua Negara,” pungkasnya.
Setelah upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2019 dilaksanakan sesi foto bersama.
Hadir dalam upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo Tahun 2019 tersebut antara lain Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr., (Han), Pangdam V/Brawijaya, Aspam dan Asops Kasad, Kadispenad, serta beberapa pejabat TNI AD lainnya termasuk Atase AD RI di Canberra. Sementara Kasad Australia didampingi oleh Atase Pertahanan dan Atase AD Australia di Jakarta, serta beberapa pejabat Angkatan Darat Australia lainnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.