Header Ads

Peduli Pendidikan, Personel Satgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad Mengajar di Perbatasan RI-PNG

Peduli Pendidikan, Personel Satgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad Mengajar di Perbatasan RI-PNG

Pegunungan Bintang, KSK Indonesia - Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil yang bertugas di perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG) dikerahkan untuk mengajar di Sekolah Dasar Negeri Asepding yang berada di sekitar pos tempat tugasnya, Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (28/11).

Komandan Satuan Tugas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharommah, S.H., Psc., mengatakan bahwa prajurit Yonif Raider 509 Kostrad sudah dibekali keterampilan agar dapat mengajar, sehingga ketrampilan tersebut kini diterapkan dengan mengajar anak-anak sekolah khususnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).
“Pelajaran yang diberikan disamping materi tentang Pramuka, materi yang diberikan anggota TNI lebih banyak tentang membaca, menulis dan berhitung serta meningkatkan rasa kebangsaan,” ujar Wira.

“Prajurit yang mengajar tersebut sebelumnya sudah dilatih mengajar oleh Dinas Pendidikan Kota Jember, dengan demikian mereka terlatih, punya bekal dan siap untuk mengajar,” tambahnya.
Kepala SDN Asepding Kampung Yapimakot Distrik Serambakon, Lince uropmabin (43) menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang dengan suka rela membantu memberikan materi tentang Kepramukaan dan mengajar kepada Murid di sekolahnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.