Header Ads

Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Hadiri Pentas Seni GSMS

Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Hadiri Pentas Seni GSMS

Keerom, KSK Indonesia - Salah satu upaya menjalin Komunikasi sosial dengan berbagai komponen masyarakat di Perbatasan Danki Satgas Pos Ubrub Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad Lettu inf Abdul Katrup Syaefudin, beserta tujuh orang anggota Pos Ubrub hadiri acara Pertunjukan Seni Tari SMPN 1 Web dan SD YPPK Amgotro Yuruf di ruang Pertemuan SMPN 1 Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/11).
Kegiatan Pertunjukan Seni Tari tersebut dalam rangkaian program kegiatan Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS). GSMS merupakan salah satu program dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan yang diturunkan melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom.
Pada acara tersebut ditampilkan kesenian Tari Sajojo, Tari Maumere dan Tari Herueklu atau disebut juga tarian ikat kepala. Tari Herueklu merupakan tarian asli suku emem dan suku Ndra distrik Web, Kab. Keerom, tarian ini biasanya digunakan untuk meramaikan pesta, menyambut tamu dan juga untuk pengobatan warga yang sakit.
Rangkaian kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Frater Yuvan, Sambutan, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Pentas Seni tari.

Dalam sambutan kepala sekolah SMPN 1 Web Wagiman (47) menyampaikan, "Kegiatan GSMS memiliki tujuan untuk membangkitkan semangat dan motivasi para siswa terhadap seni, dengan seni siswa dapat dibentuk karakter serta untuk memunculkan bakat, kreatifitas dan sikap keberanian tampil di muka umum," ujarnya.
Salah satu orang tua murid Anton (35) turut menyampaikan, "Harapan kami, anak-anak tidak hanya dibekali dengan seni tari dan seni suara saja, tapi dibekali dengan seni rupa atau seni pahat juga, karena melalui seni akan membentuk kepribadian anak dan seni juga membuat orang senang dan bahagia". (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.