Header Ads

Ustadz Gaul Praka Farhat Memberikan Khotbah pada Salat Jumat


Skouw, KSK Indonesia - Prajurit Kepala Farhat merupakan salah satu personel Pos Kotis dan seorang Ustadz yang disebut-sebut sebagai Ustadz Gaul dikarenakan penyampaian Khotbahnya yang penuh dengan jiwa muda dan humoris sehingga dia dijuluki sebagai Ustadz Gaul oleh rekan-rekannya bahkan sekalipun oleh atasannya, Skouw, Jumat (01/11/2019).
Pelaksanaan Khotbah Sholat Jum’at kali ini di Masjid Al-Hijrah tepatnya di Skouw Batas dengan tema “Menuntut Ilmu”.

Dalam kesempatan pertama Farhat menyampaikan “apabila siapapun yang menghendaki keberhasilan dunia maka ia harus berilmu, siapapun yang menghendaki keberuntungan akhirat maka ia pun harus berilmu dan barang siapa yang mengamalkan ilmu maka Allah akan memberikan kepadanya ilmu yang belum ia ketahui,” tuturnya.
Ilmu bagi manusia sangatlah penting dimana ilmu merupakan suatu jembatan ataupun kunci untuk menuju kesuksesan di dunia maupun di akherat. Farhat pun menyampaikan motivasinya untuk jamaah sholat Jum’at agar terus menuntut ilmu tanpa harus memandang umur dan untuk yang berilmu harus mengamalkan pula ilmunya kepada sesama yang membutuhkan terlebih apabila ilmu yang dimilikinya dipergunakan untuk sesuatu keburukan ataupun seseorang yang berilmu tetapi melupakan akherat dalam hal ini melupakan ibadahnya seperti yang tancum dalam Surat Al-Mujadilah ayat 11 yang berbunyi “Sesungguhnya Allah Ta’ala membenci orang yang pandai dalam urusan dunia namun bodoh dalam perkara akherat”.
Penyampaiannya yang humoris dan penuh semangat membuat jamaah Sholat Jum’at di Masjid Al-Hijrah pun turut mendengarkan dan memperhatikan setiap kata yang diucapan oleh Ustadz Gaul ini. Dalam keheningan dan kehikmatan doa Ustadz Gaul menyertakan doanya kepada Jamaah Jum’at sekalian untuk mendoakan agar Satgas Yonif 713/Satya Tama diberikan keselamatan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi.
Kegiatan seperti ini tentunya akan terus dilaksanakan kedepannya selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat di sekitar Pos sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakt sekitar bahwa Satgas Yonif 713/Satya Tama turut serta dalam bidang keagamaan demi menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai.
Diakhir kegiatan Farhat turut menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dan senang dapat menjadi salah satu pengisi Khotbah di Masjid Al-Hijrah Skouw Batas “Saya mewakili Satgas Yonif 713/Satya Tama sangat senang dan bangga dapat diterima dan dapat mengisi Khotbah di Masjid ini dengan harapan kedepannya saya akan lebih aktif dan sering mengisi kegiatan Khotbah Sholat Jum’at di Masjid ini,” ujarrnya.
Pak Daeng salah seorang jamaah yang hadir dalam sholat Jum'at ini memuji Ustad Farhat yang dengan baik memimpin ibadah Sholat Ju'mat kali ini dengan semangat dan dengan humoris sehingga jamaah juga dengan seksama dan tidak kaku mendengarkannya, luar biasa TNI disamping melaksanakan tugas negara namun bisa juga mengisi Khotbah Jum'at dengan baik, tambahnya. (Penrem172/PWY)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.