Header Ads

Ciptakan Gampong Bersinar, Danramil 23 Langsa Ikuti Pelatihan

Foto: Danramil 23 Lgst ikuti pelatihan.

Langsa, KSK Indonesia - Guna menciptakan wilayah yang bebas Narkoba, Komandan Koramil 23/Langsa Timur Lettu Inf Andry Hariono yang diwakili Babinsanya Serda Muallim ikuti pelatihan Gampong Bersih Narkoba (Bersinar), yang diikuti masyarakat di Aula Kantor Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, Senin (30/12/2019).

Danramil 23/Lgst melalui Babinsanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu langkah yang sangat taktis. Kalau kita membuat proteksi untuk penyebaran narkoba, proteksi yang paling efektif adalah di tingkat pedesaan, "katanya.

Oleh sebab itu, pelatihan penting dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya bagi para pemuda dan pemudi setempat.

"Pelatihan tahun ini dilaksanakan di semua Gampong dengan narasumbernya dari langsung dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, "jelasnya.

Lebih lanjut, Muallim mengatakan bahwa pencegahan narkoba melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia juga sangat penting dilakukan.

Pemberdayaan salah satunya adalah bagaimana memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahaya dari narkoba, bagaimana menguatkan pranata keluarga, sosial, agar mereka mengatakan say no to narkoba, "tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navry Yulenny, SH.MH, Kasi Ketentraman dan ketertiban umum Kec. Langsa Lama Dedi Mawardi, SH, Kapolsek Langsa Timur yang diwakili Kanit Binmas Aipda Hendra, Guechik Zulfuzam. Z, Ketua Tuha Pheut Nasir,
dan Peserta Pelatihan. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.