Header Ads

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 di Madivif 2 Kostrad


 Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han) pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 

Malang, KSK Indonesia - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 tahun 2019, Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Senin (23/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han). Upacara kali ini diikuti oleh prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Peringatan hari Ibu adalah hari bersejarah Indonesia yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Peringatan hari Ibu ini sebagai bentuk untuk  mengingatkan kepada seluruh prajurit, makna hari Ibu sebagai momentum kebangkitan Bangsa, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Dalam Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya, pungkasnya.

“Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. He for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput,” ungkapnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya PHI utamanya kepada 7 (tujuh) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Tim Penggerak PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan Pusat, lkatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan mitra kerja lainnya, provinsi Jawa Tengah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari lbu, tuturnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.