Header Ads

Menjelang Tahun Baru, Satgas Raider 300 Sita Miras Oplosan

Foto: Letda Czi M Rahmat beserta 7 orang anggota menggelar pemeriksaan kendaraan dijalur jalan utama Desa Wambes Pir V, Distrik Mannem.

Keerom, KSK Indonesia - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kriminalisasi jelang perayaan tahun baru Satgas Raider 300 laksanakan pemeriksaan kendaraan dengan sasaran utama dikhususkan kepada peredaran miras pabrikan maupun miras oplosan yang dikhawatirkan akan banyak dikonsumsi oleh masyarakat dalam perayaan tahun baru.

Pos Wambes yang di pimpin langsung oleh Letda Czi M Rahmat beserta 7 orang anggota menggelar pemeriksaan kendaraan dijalur jalan utama Desa Wambes Pir V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (28/12/2019).

Semua kendaraan yang melintas diperiksa. Dimulai dari pemeriksaan barang yang di bawa dan juga bertanya tujuan dari dan akan menuju kemana tidak luput dari pemeriksaan.

Dengan pemeriksaan yang penuh ketelitian sehingga didapatilah dua orang masyarakat yang mengendarai kendaraan sepeda motor honda vario 150 cc warna hitam dengan Nopol PA 6978 RF berboncengan dari arah Kampung Wambes menuju Kampung Suskun membawa miras oplosan.
Dengan barang bukti, 5 liter CT (cap tikus) dikemas dalam jerigen bekas minyak goreng dan1 liter Saguer dikemas dalam botol air mineral.

Dengan kejadian ini Satgas Raider 300 langsung melaksanakan penyitaan terhadap barang bukti tersebut, dengan menahan barang bukti di Pos Wambes dan selanjutnya akan diserahkan ke kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, kamudian melaporkan ke Komando atas, Satgas Raider 300 juga beri peringatan dan dihimbau untuk tidak mengkonsumsi miras kembali.

Ditempat terpisah Kepala Desa Wambes Frans Abbar mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw, dalam hal ini Pos Wambes yang begitu giat dalam melaksanakan pemeriksaan kendaraan terhadap masyarakat baik pendatang maupun pribumi yang melintas,
Sehingga manfaat yang di dapat dari pemeriksaan kendaraan tersebut akan berpengaruh terhadap stabilitas keamanan di Kampung Wambes. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.