Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Musala Ar Rahman Yonzipur 10


Pasuruan, KSK Indonesia - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meresmikan Musala Ar Rahman Yonzipur 10 Kostrad. Peresmian Musala ini dilakukan usai Pangdivif 2 Kostrad memimpin Upacara Purna Tugas Satgas Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Provinsi NTB Yonzipur 10/JP/2 Kostrad TA 2019, Pasuruan, Selasa (31/12).

Peresmian Musala Ar Rahman ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdivif 2 Kostrad yang juga disaksikan oleh Komandan Batalyon Zipur 10 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P beserta seluruh Perwira Staf dan prajurit Yonzipur 10 Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan kerukunan beragama. 

“Adanya keberadaan musala ini menambah kelengkapan sarana yang dimaknai perwujudan spiritual sebagai tempat beribadah bagi prajurit dan Persit serta warga setempat,” terangnya.

“Selaku Panglima Divisi dan pribadi, saya merasa bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Musala Ar Rahman ini, sehingga akan lebih menggugah nurani prajurit dan umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah dan kewajibannya kepada Allah SWT,” jelasnya.

“Keberadaan Musala Ar Rahman di komplek asrama Yonzipur 10 Kostrad ini diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan, namun hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat Islam, dimana musala memiliki dua fungsi yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat Islam”, ungkapnya. 

“Saya berharap agar musala ini selain dijadikan sebagai sarana ibadah dan sarana perekat umat Islam, juga dapat digunakan sebagai pemersatu dengan masyarakat yang ada di sekitar komplek ini,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han). (Pendiv2) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.