Header Ads

Sajikan Laporan Tahunan, 2020 KSK Indonesia Kembangkan Proyek Baru

Laporan tahun 2019


Malang, KSK Indonesia – Menyajikan laporan keuangan dan barang sedekah merupakan kewajiban dari komunitas KSK Indonesia di setiap bulan dan tahunnya.

Dipenghujung tahun 2019 ini, total pendapatan sedekah KSK Indonesia berdasarkan hasil keuangan selama setahun mencapai Rp 31.284.817,- (tiga puluh satu juta dua ratus delapan puluh empat ribu delapan ratus tujuh belas rupiah) dan telah disalurkan kepada yang berhak sebesar Rp 31.282.047,- (tiga puluh satu juta dua ratus delapan puluh dua ribu empat puluh tujuh rupiah) serta saldo diakhir tahun sebesar Rp 2.770,- (dua ribu tujuh ratus tujuh puluh rupiah).

Dalam perjalanan sedekah selama 2019, ada 54 aksi yang dilakoni oleh tim KSK, dengan 108 relawan yang di support oleh 34 komunitas se Malang Raya juga Kediri dan 9 media online juga cetak. Dengan penerima manfaat sebanyak 3.913 orang.

Ketua KSK Indonesia, Siana, dalam keterangan tertulisnya di Malang, Selasa (31/12/2019), memaparkan, bahwa pendapatan sedekah diperoleh dari para donatur, baik di Indonesia maupun di luar negeri, dan disalurkan utuh tanpa dikurangi biaya operasional.

"Capaian pendapatan para donatur mengalami peningkatan dari tahun 2018, sedangkan alokasi sedekah tersebut disesuaikan dari permintaan para pendonasi," terang Ana sapaan akrabnya.

Lanjut Ana, untuk biaya operasional didapatkan dari bisnis KSK, seperti lapak sedekah, program trash to cash dan program karya tulis. Operasional yang dimaksud adalah untuk pembuatan banner dan stiker komunitas.

Ragam program di 2019 diantaranya, save palestina, peduli yatim dan dhuafa, ta'jil ramadhan, saur on the road, panti asuhan, zakat, bencana alam, bencana kebakaran, bedah rumah, peduli desa kekeringan, peduli masjid/musolah, sedekah baju, KSK News, KSK TV dan lain-lain. Begitu pula dengan sinergitas, tak hanya dengan sesama komunitas, melainkan bersama TNI Polri.

Ana berharap, kedepannya KSK Indonesia lebih mengembangkan bisnisnya untuk menambah incame komunitas.

Kedepannya KSK Indonesia tetap berjalan dikoridor yang telah dijalani selama ini, sejak 2019 kami telah menambah kreasi di bidang news dan TV, semoga di tahun 2020 dua proyek ini semakin berkembang demi kemajuan serta menambah pendapatan untuk komunitas,” pungkasnya.


Sementara itu, KSK Indonesia terus membuka donasi berupa barang maupun uang. Bagi para donatur yang ingin bersedekah, anda bisa kirimkan melalui rekening donasi di BCA 8160909502 an. Siana, bisa juga melalui basecamp di jalan Mawar I no. 32 Malang atau bisa klik di www.kskindonesia.net. (KSK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.