Header Ads

Sambut HUT ke 71 Yonif Raider 514 SY, Prajurit dan Persit Melaksanakan Ziarah


Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 SY melaksanakan ziarah dan tabur bunga

Bondowoso, KSK Indonesia - Kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT ke 71 Yonif Raider 514 Kostrad di Taman Makam Pahlawan, Kabupaten Bondowoso dan Makam Raden Bagus Asra Kironggo berlangsung aman dan lancar. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Lettu Inf Agung Eko Prabowo dan Letda Inf Fachri Ekha Putra Toisutta serta diikuti oleh 40 orang Prajurit dan 25 orang Persit Yonif Raider 514 Kostrad dengan menggunakan pakaian PDL Kostrad, Selasa (3/12/2019).

Menurut Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H. kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud nyata kita sebagai generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemerdekaan bangsa ini.
“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H.
“Terima kasih para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai, semoga kita sebagai generasi muda selalu bisa menjaga dan mempertahankan apa yang sudah diwariskan oleh para pahlawan kita tercinta,” ungkapnya.
“Tetapi tujuan utama kedatangan kami pagi ini adalah sebagai bukti bahwa Yonif Raider 514 Kostrad di HUT ke-71 tidak pernah lupa sedikitpun dengan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini, sekaligus sebagai wujud hormat dan bakti kami kepada sesepuh Kabupaten Bondowoso Raden Bagus Asra Kironggo beserta keluarga,” pungkasnya.
Sementara itu Ustad Nurhafid dan Ustad Suhartono sebagai juru kunci dari Makam Raden Bagus Asra Kironggo mengaku sangat senang atas kehadiran Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad, dirinya berharap kegiatan ziarah dan tabur bunga ini akan rutin terus berlangsung. (Penyonif514)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.