Header Ads

Swasembada Pangan, Babinsa Jajaran Kodim 0803 Madiun Terus Motivasi Petani

Foto: Babinsa Jajaran Kodim 0803 Madiun membantu petani menanam padi.

Madiun, KSK Indonesia - Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0803/Madiun terus melaksanakan pendampingan kepada petani menanam padi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sertu Supardi, Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan dengan membantu menanam padi di lahan milik Karmidi (50) di RT 11 RW 03 Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Sabtu (28/12/2019).

Babinsa Desa Teguhan, Sertu Supardi mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya untuk memberikan motivasi kepada para petani dalam mendukung program swasembada pangan di wilayahnya.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh si petani atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Danramil 0803/04 Jiwan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0803/Madiun dalam membantu pemerintah mensukseskan swasembada pangan di wilayah Madiun.

“Babinsa juga harus mengawasi dan mendampingi petani dalam mengolah lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” ungkap Danramil Jiwan. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.