Header Ads

Upacara Bendera, Wujud Pengabdian Prajurit di Masa Damai

Foto: Yonarmed 1/Roket selenggarakan upacara bendera.

Malang, KSK Indonesia - Menjelang berakhirnya tahun 2019, Yonarmed 1/Roket selenggarakan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan pada setiap Senin, Singosari, Malang, Senin (30/12/2019).

Kegiatan diawali dengan bunyinya tiupan Famfare, yang menandakan bahwa upacara akan segera dimulai. Para peserta upacara bendera pun sudah bersiap di daerah persiapan. Sesaat sebelum perwira upacara melaporkan kesiapannya, Komandan Upacara sudah berdiri tegak di tengah lapangan untuk mengkomandoi jalannya upacara bendera.

Upacara Bendera merupakan salah satu wujud pengabdian Prajurit TNI di masa damai. Saat ini kita hanya menjaga dan melestarikan kemerdekaan yang sudah direbut oleh para pahlawan penduhulu. Karena pada zamannya, para pahlawan penduhu kita rela mengorbankan darah bahkan nyawa untuk tegaknya merah putih di Bumi Pertiwi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Mayor Arm Gde Swayambu Tidar S.E yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Wakil Komandan, menyampaikan amanat kepada seluruh Prajurit untuk merefleksi diri di tahun 2019, dan berbuat yang lebih baik lagi di tahun 2020. Selain itu dengan status Siaga 1 saat ini, agar semua Prajurit tetap waspada dan siap bergerak kapanpun dalam kondisi apapun untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang perayaan Tahun Baru 2020. (Penarmed1/Roket)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.