Header Ads

Cegah Banjir, Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Purwodadi Bersihkan Sungai

Foto: Sungai Surak Purwodadi menjadi target pembersihan Pramuka Saka Bhayangkara

Purwodadi, KSK Indonesia - Tidak sia-sia keberadaan Pramuka Saka Bhayangkara yang selama ini dibina langsung oleh Kanit Binmas Polsek Purwodadi Bripka Bagus Mukti R, S.H., selain menunjukkan eksistensinya saat adanya operasi kepolisian, juga selalu hadir dalam kegiatan sosial.

Salah satunya seperti yang dilakukan Minggu (12/1), yakni membersihkan sampah untuk mencegah terjadinya banjir. Anggota pramuka yang rata-rata masih SMA berasal dari Kecamatan Purwodadi dan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Mereka dengan suka rela bersama Kanit Binmas Polsek Purwodadi membersihkan sampah di sepanjang Sungai Surak.
Foto: Anggotan Pramuka Saka Bhayangkara berasal dari Kecamatan Purwodadi dan Purwosari

Dengan keaktifan para pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara, selain mendidik generasi penerus bangsa yang unggul, diharapkan tingkat kenakalan remaja juga turun.

Kanit Binmas Polsek Purwodadi Bripka Bagus Mukti R, S.H., mengucapkan terima kasih kepada para orang tua siswa yang sudah mengizinkan putra-putrinya bergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polsek Purwodadi, katanya.

Selain bermanfaat, dirasa tidak akan rugi putra-putrinya mengikuti kegiatan pramuka, mereka juga akan memiliki jiwa patriotisme dan wawasan kebangsaan, lanjutnya.

Bersama Pramuka Saka Bhayangkara kedepannya, diharapkan mampu menjadi generasi unggul. Melalui kegiatan bersih sampah ini, selain menghindarkan terjadinya bencana banjir, juga menjadikan lingkungan bersih, pungkasnya.

Sumber: Bidhumas Polsek Purwodadi



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.