Header Ads

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Kunjungi Pos Iwur

Foto: Letkol Inf Wira Muharroma, S.H.,Psc. melakukan kunjungan ke pos Iwur baru.

Pegunungan Bintang, KSK Indonesia – Pagi ini Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharroma, S.H.,Psc. berangkat dari Pos Kotis Senggi menuju Bandara Senggi di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Dansatgas melaksanakan kunjungan sekaligus Pendorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Udara Iwur Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (3/1).

Dansatgas mengatakan untuk kunjungan ke pos Iwur baru kali ini dilaksanakan, sedangkan kegiatan pendorongan logistik rutin dilaksanakan setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan logistik para prajurit yang berada di pos tersebut. Di sebutkan Pos Udara dikarenakan jalan menuju pos tersebut hanya dapat dilalui dengan menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter.

"Kegiatan dorongan logistik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Helikopter milik Penerbad (Penerbang Angkatan Darat) yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan dari Bandara Base Ops Sentani Jayapura Papua, oleh Pasiminlog Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Eky beserta lima orang anggota," kata Wira.

Sedangkan Pasiminlog menuturkan, bahwa jarak yang ditempuh setiap kali Dorlog tidaklah mudah. Selain jarak yang jauh, kapasitas transportasi udara juga  terbatas dalam sekali pengangkutan dibatasi hingga maksimal 600 Kg dalam sekali angkut.

"Dorlog menuju pos-pos udara yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang dapat ditempuh selama kurang lebih dua jam, sehingga kesiapan pesawat sangatlah diutamakan," ujarnya.

"Jalur yang ditempuh pun tak mudah, helikopter harus melewati banyaknya pegunungan dan juga harus menghadapi cuaca yang tidak menentu, oleh karena itu butuh keahlian dan kejelian dari sang pilot," imbuhnya.

Dalam pengarahannya kepada anggota Pos Iwur. Dansatgas menekankan kepada anggota agar selalu menjaga kedisiplinan prajurit. "Ingat, seluruh kegiatan yang dilaksanakan harus selalu mengutamakan faktor kemanan baik personel mapun materil. Laksanakan tugas penuh tanggung jawab dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," ujarnya.

"Jaga kesehatan para prajurit, hanya kalian yang mengetahui kondisi raga baik maupun tidak, sehingga kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik. Jangan lupa selalu membantu rakyat, karena tanpa masyarakat kemanunggalan TNI tidak dapat terlaksana," imbuh Dansatagas diakhir pengarahannya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.