Header Ads

Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Satgas Raider 300 Berikan Pohon Coklat

Foto: Pos Yabanda melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon

Keerom, KSK Indonesia - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (10/01/2020).

Sejumlah 1200 Tanaman Coklat ditanam ditanah masyarakat seluas 3 Ha oleh Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana dan Anggota bersama masyarakat Yabanda dalam rangka Hari Sejuta Pohon.

Seluruh Komponen masyarakat yang ada di Kampung Yabanda, bergotong-royong bersama-sama ikut andil dalam kegiatan penanaman sejuta pohon ini.

Adapun manfaat penanaman pohon, utamanya Tanaman Coklat yang dilaksanakan di Kampung Yabanda yaitu pohon dapat menghasilkan oksigen untuk bernafas, pohon dapat melindungi tempat tinggal satwa, pohon sebagai sumber makanan dan tempat menyimpan cadangan air.

Pohon coklat juga dapat meningkatkan prekonomian masyarakat di Kampung Yabanda, sehingga kedepannya Kampung Yabanda dapat bersaing dengan Kampung-kampung yang lain yang berada di Kabupaten Keerom.

Bapak Ruben Sauri sebagai Ondo Afi Yabanda, mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, atas Bantuan Tanaman Coklat yang ditanam dalam rangka Hari Sejuta Pohon, di Kampung Yabanda dengan harapan semakin hari Kampung Yabanda, menjadi Kampung yang Nyaman, dan Makmur.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan kepedulian dan kerjasama yang dilaksanakan oleh Anggota Pos Yabanda terhadap masyarakat binaan adalah salah satu tugas pokok satgas pamtas dan keberhasilan satgas pamtas apabila masyarakat binaan pos menjadi aman, maju dan sejahterah. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.